ADVERTISEMENT

Alasan Ayu Ting Ting Laporkan Haters Demi Anak

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 31 Agu 2021 13:17 WIB
Jakarta -

Ayu Ting Ting menjelaskan alasan dirinya melaporkan Kartika Damayanti, orang yang diduga melakukan penghinaan. Ayu Ting Ting melaporkan Kartika Damayanti karena merasa anaknya, Bilqis turut dihina.

Dijelaskan Ayu Ting Ting, akun milik Kartika Damayanti sebagai wadah untuk menghina Ayu Ting Ting dan anaknya sudah berjalan sejak 2017.

"Sudah lama, sudah dari berapa tahun yang lalu (akun), sudah dari tahun 2017," ujar Ayu Ting Ting, ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa (31/8/2021).

Ayu Ting Ting mengaku laporannya ini merupakan puncak dari kesabarannya. Ia mengaku geram karena yang dihina kali ini adalah anaknya.

Ditegaskan Ayu Ting Ting, ia selama ini hanya diam saja dihina oleh akun tersebut. Namun Ayu Ting Ting merasa tidak terima ketika anaknya, Bilqis ikut terseret.

"(Puncak kesabaran) iya," jawab Ayu Ting Ting.

"Ya sebenarnya karena anak sih nomor satu, Bilqis dan saya juga wajib membela anak saya juga. Karena kan selama ini saya diam, kalau saya nggak masalah. Tapi kalau menyangkut sama anak, apalagi Bilqis, saya harus bertindak," sahut Ayu Ting Ting.

Untuk saat ini Bilqis disebut belum mengetahui perihal kasus ini. Bilqis disebut Ayu Ting Ting belum mengerti dan paham.

"Nggak, Bilqis belum sangat mengerti sih," ujar Ayu.

Ditambahkan kuasa hukum Ayu Ting Ting, Minola Sebayang, mereka mengkhawatirkan jejak digital yang ada nantinya. Bilqis perlahan akan mengetahui hal negatif ini dan khawatir terkena dampaknya.

Dalam hal ini Ayu Ting Ting dianggap sudah melakukan tugas sebagai ibu untuk berjuang mendapatkan kehormatan anaknya lagi.

"Tapikan kembali lagi, jejak digital itu susah dihilangkan. Walupun pemilik akunnya men-take down, kita nggak tahu, pernah nyangkut di mana, di mana, itu bisa muncul lagi. Jadi ini yang ingin dicegah, suatu saat, kalau misalnya itu muncul kapanpun, Bilqis bisa melihat bahwa untuk hal-hal yang menyerang nama baik ibunya, nama baik dirinya, ibunya telah berjuang untuk hal itu," papar Minola Sebayang.

(pig/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT