Dapat Hak Asuh dan Gono-gini, Ahmad Dhani Sebut Kesalahan Bukan dari Dirinya

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 28 Agu 2021 19:31 WIB
Ahmad Dhani saat tampil di kediamannya di Pondok Indah.
Dapat Hak Asuh dan Gono-gini, Ahmad Dhani Sebut Kesalahan Bukan dari Dirinya (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Ahmad Dhani mengeluarkan unek-uneknya soal Maia Estianty. Dia menilai Maia sebagai sosok yang suka gibahi Mulan Jameela dan pencitraan.

Maia Estianty memang sempat beberapa kali membahas soal hubungannya dengan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela. Hal itu dibahas dalam channel YouTube.

Ayah lima anak itu, juga turut menyebut Maia Estianty pernah membuat laporan palsu. Dia menilai kebaikan Maia Estianty hanya pencitraan sampai akhirnya disinggung soal laporan KDRT di masa lalu yang disebut Dhani palsu.

"Hidupnya penuh pencitraan. Dulu pernah melaporkan ADP ke polisi atas dugaan KDRT. Tentu itu cuma laporan palsu," tegas Ahmad Dhani dalam pesan singkat yang dikirimkan kepada wartawan, Sabtu (28/8/2021).

Soal laporan palsu itu, Ahmad Dhani mengatakan sudah memberitahu anak-anaknya. Dia juga sudah menunjukkan dokumen surat pemberhentian perkara (SP3) dari polisi.

"Saya masih menyimpan Dokumen SP3 (Surat Pemberhentian Perkara) dari polisi. Saya sudah tunjukan ke Al, El, Dul, untuk bukti bahwa semua laporan Bundanya itu palsu," akunya.

"Laporan itu hanya untuk menarik simpati masyarakat dan simpati hakim. Kebetulan setelah melaporkan ADP ke polisi, setelah itu langsung ke pengadilan agama untuk menggugat cerai ADP. Surat Laporan KDRT itu digunakan untuk alasan cerai," beber Ahmad Dhani.

Dalam ungkapannya, Ahmad Dhani menyinggung soal tuntutan Maia Estianty, yakni harta gono-gini dan hak asuh anak yang tidak dikabulkan oleh pengadilan agama. Dalam hal ini Ahmad Dhani mengklaim pihaknya berhasil membuktikan kesalahan Maia Estianty.

"Jika menurut majelis hakim tinggi pengadilan agama Maia itu adalah istri yang bersih dari kesalahan maka pasti Maia mendapatkan dua hak yang dia tuntut selain tuntutan cerai, yaitu hak asuh anak dan harta gono-gini," tulis Ahmad Dhani.

"Tapi, dua tuntutan itu tidak dikabulkan oleh majelis hakim di tingkat paling tinggi. Kenapa? Karena Pengacara ADP berhasil membuktikan kesalahan dan dosa Maia sebagai istri. Dan akhirnya Maia Estianty hanya mendapat satu surat cerai setelah selama hampir 6 tahun beraksi di pengadilan. Mungkin ini proses perceraian terlama di Indonesia," tukasnya.

Sampai saat ini, Maia Estianty belum memberikan respons terkait ungkapan Ahmad Dhani ini secara langsung maupun melalui media sosialnya.

Tonton juga pertemuan eksklusif antara Tompi dengan pengkritik film 'Selesai' di video berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]



(pus/dar)