ADVERTISEMENT

Gugatan Ditolak, Giliran Dita Fakhrana Diceraikan Suami

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 27 Agu 2021 14:53 WIB
Dita Fakhrana saat berkunjung ke kantor detikcom.
Gugatan Cerai Dita Fakhrana Sempat Ditolak Pengadilan, Ini Penyebabnya. (Foto: Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta -

Dita Fakhrana sempat mendaftarkan gugatan cerai terhadap suaminya, Ilham Prawira. Namun gugatan itu berakhir dengan penolakan. Hal itu disampaikan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah.

Memang mulanya Taslimah membenarkan bahwa Dita menggugat Ilham di tanggal 14 April 2021. Namun pada sidang perdana, yakni mediasi di 8 Juni 2021, kedua belah pihak tak hadir di persidangan.

"Memang ada perkara yang diajukan oleh Dita Fakhrana Utami melawan Ilham Akbar Prawira. Perkara tersebut terdaftar di PA Jaksel tanggal 14 April 2021. Dan sidang perdananya tanggal 8 Juni 2021. Pada sidang perdana tersebut, para pihak baik pengguggat dan kuasa hukumnya tidak hadir," kata Taslimah di kantornya, kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Jumat (27/8/2021).

"Demikian juga dengan tergugat Ilham Akbar Prawira tidak hadir," lanjutnya.

Sementara itu, di sidang mediasi hakim mengatakan bahwa alamat Ilham tak ditemukan dari domisili yang dicantumkan Dita. Sehingga Pengadilan Agama Jakarta Selatan tidak dapat menemukan Ilham Akbar dan dari situ perkara cerai keduanya tidak bisa berjalan atau batal.

"Ketika persidangan tersebut ternyata Majelis Hakim membaca rilis panggilan yang ditujukan untuk tergugat, ternyata tergugat tidak ditemukan atau bertempat tinggal di alamat tersebut. Sehingga karena alamat tersebut tidak jelas dan mengakibatkan pemeriksaan perkara tersebut tidak dapat dilanjutkan," beber Taslimah.

Sehingga dari situ gugatan Dita terhadap Ilham juga tidak dapat diterima oleh Pengadilan Agama Jakarta Selatan per 8 Juni 2021.

"Sehingga surat gugatan penggugat dinyatakan obscurible. Sehingga pertimbangannya adalah gugatan penggugat itu dinyatakan tidak dapat diterima di tanggal 8 Juni 2021," pungkasnya.

Setelah itu, Ilham Prawira yang balik menggugat cerai Dita Fakhrana. Perkaranya masuk di Pengadilan Agama Tigaraksa sejak 12 Agustus 2021.

Ilham Prawira mengungkapkan alasan pisah dari Dita Fakhrana. Sang presenter cantik itu dituduh berselingkuh.

(fbr/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT