Profil Crazy Rich PIK Helena Lim, Dikritik karena Vaksin Duluan hingga Mandi Susu

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 26 Agu 2021 13:03 WIB
Helena Lim
Helena Lim crazy rich PIK yang bikin heboh terus Foto: Helena Lim
Jakarta -

Helena Lim, perempuan yang dijuluki crazy rich PIK kembali jadi sorotan. Kini, Helena Lim tuai kritikan karena dianggap mubazir buang-buang makanan dengan menggunakan susu cair untuk mandi.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Helena Lim jadi sorotan. Sosoknya sempat jadi pemberitaan karena video yang memperlihatkan dirinya vaksinasi Corona di Puskesmas Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Saat itu, Helena Lim mendapat vaksinasi di saat baru beberapa kalangan yang mendapatkan vaksinasi, termasuk tenaga kesehatan. Banyak yang mempertanyakan status Helena Lim karena di media sosialnya, dia selalu memperlihatkan kehidupan mewah dan tidak menunjukkan dirinya bekerja sebagai tenaga kesehatan.

Pada saat itu, Helena Lim disebut punya usaha yang bergerak dalam bidang kesehatan atau apotek. Akan tetapi, pada saat itu Kemenkes juga menegaskan, pemilik apotek tanpa gelar apoteker tidak termasuk dalam nakes sesuai UU, tidak bisa divaksin duluan.

Helena Lim, selain dikenal sebagai sosialita, dia juga merupakan penyanyi. Pada 2019, Helena Lim pernah merilis single berjudul 'Pasrah'.

Belum lama ini, Helena Lim juga meng-cover lagu ciptaan Ade Govinda yang berjudul 'Tanpa Batas Waktu' bersama dengan dr Ekles dan Kapten Vincent Raditya. Pemilik akun Instagram @helenalim899 itu mempunyai follower sekitar 148 ribu.

Dalam laman Instagramnya, Helena Lim kerap menampilkan foto-foto saat dirinya liburan. Belum lagi kehidupannya yang mewah juga jadi sorotan.

Helena Lim mempunyai rumah yang dirancang oleh arsitek asal Italia. Rumah tersebut berdiri di kawasan elite Pantai Indah Kapuk.

Helena Lim juga dikenal di kalangan artis. Pada saat perayaan ulang tahunnya pada 2019, pesta ulang tahun Helena Lim dihadiri oleh deretan artis ternama, seperti Yuni Shara, Mike Lewis, dan Iis Dahlia.

Helena Lim juga mempunyai channel YouTube yang memperlihatkan kehidupan mewahnya. Mempublikasi kemewahan yang dia miliki di televisi, Helena Lim pernah kena tegur KPI karena dianggap melanggar Pedoman Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Tahun 2012 dengan menampilkan koleksi barang mewah.

Akan tetapi, Helena Lim juga pernah memperlihatkan kegiatan berbagi yang dia lakukan. Salah satunya adalah kegiatan berbagi untuk anak-anak dan balita yang berkebutuhan khusus di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) bersama komedian Aming. Video tersebut berjudul 'Berbagi Harapan Bersama Aming di Room Hope'.



Simak Video "Soal Polemik 'Crazy Rich Jakut' Helena Lim yang Divaksin Duluan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)