Round Up

Curhat Daniel Mananta soal Pernikahan di Ujung Kehancuran

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 25 Agu 2021 22:04 WIB
Daniel Mananta dan Viola
(Foto: Dok. Instagram Daniel Mananta, thephotoworks) Daniel Mananta mengakui bahwa rumah tangganya dengan Viola Maria pernah mengalami masalah dan jalan terjal berliku yang mereka lewati bersama.
Jakarta -

Biasanya mendengarkan curhatan orang di tayangan podcast-nya, kini Daniel Mananta yang curhat. Dia terbuka soal pernikahannya dengan Viola Maria yang rupanya sempat berada di ujung kehancuran.

Daniel Mananta mengakui bahwa rumah tangganya dengan Viola Maria bukanlah rumah tangga yang biasa-biasa saja. Ada masalah dan jalan terjal berliku yang mereka lewati bersama.

Pernah di satu momen, rumah tangga mereka tengah diberi cobaan. Saat itu, disebut Daniel Mananta, pernikahannya nyaris tidak bisa dipertahankan lagi.

Dirinya dan sang istri sama-sama emosional sampai-sampai Viola nyaris melemparnya dengan piala.

"Jadi tahu nggak sih, gue lagi nangis gitu, Viola ngambil piala Panasonic Awards gue, sudah mau ditimpuk. Berat lho itu," kata Daniel Mananta sambil tertawa saat menceritakan kisahnya di YouTube TS Media.

Daniel Mananta juga menjelaskan kondisi emosionalnya saat itu. Mantan host Indonesian Idol itu bahkan dengan tegas bilang bahwa pernikahannya sudah hancur. Dia mengibaratkan rumah tangganya seperti gelas yang sudah retak.

"Kami sudah hancur banget, gue sudah nangis, Viola sudah nangis. Sudah berantakan banget pernikahan kami. Kami bisa bilang kayak gelas sudah dipecahin, sudah retak banget. Ya sudahlah, gue memang sudah sehancur itu dan habis itu, hari Jumatnya benar-benar kayak semati-matinya. Sudah there is no hope for marriage," ungkap Daniel Mananta.

Beruntung Daniel dan Viola bisa keluar dari huru-hara tersebut. Keduanya berusaha untuk memperbaiki dan memiliki tujuan yang sama dalam pernikahan. Ada satu hal yang membuat Daniel pun akhirnya bertahan, yaitu kalimat yang diutarakan oleh istrinya.

Saat itu, Viola mengisyaratkan bahwa mungkin pernikahan mereka retak dan tidak akan sama lagi, namun kalau bertahan semua bisa jadi lebih baik.

"'Pernikahan kita sudah kayak gelas dihancurin, sekarang kita sama-sama bisa menempel, picking up the pieces and make it better, karena ini the lowest point of our marriage. Mulai hari ini kita mulai bangun ke atas'. Dan gue makin nangis lagi," lanjut Daniel Mananta menceritakan apa yang diungkapkan sang istri.

Daniel Mananta menikahi Viola Maria di sebuah kastil di Jerman pada 2 Oktober 2011. Kini mereka sudah dikaruniai dua orang anak, Noam dan Mila Mananta.

(aay/srs)