Terlibat Masalah Hukum, Kartika Putri Puji Sikap Tenang Suami

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Senin, 23 Agu 2021 12:49 WIB
Kartika Putri
Kartika Putri puji sikap tenang Habib Usman bin Yahya ketika mendampinginya hadapi dr Richard Lee Foto: (Palevi/detikHOT)
Jakarta -

Kartika Putri masih berseteru dengan dr Richard Lee. Di sisi lain Kartika Putri mengaku sosok suaminya, Habib Usman bin Yahya adalah orang yang selalu menenangkan dirinya.

Permasalahan Kartika Putri dengan Richard Lee membawa dirinya harus berurusan dengan polisi. Dalam hal ini, Kartika Putri juga tak lepas dari peranan Habib Usman bin Yahya.

Habib Usman bin Yahya diakui Kartika Putri menjadi sosok yang paling tenang. Sangat jarang sang suami mau ikut berkomentar dan ikut campur.

"Habib di sini adalah orang yang paling tenang, paling bijaksana, dan juga orang yang selalu menguatkan saya untuk diam. Sudah diam. Biarkan nanti kebenaran yang akan terungkap," kata Kartika Putri kepada detikcom ditemui di Gedung Transmedia, Kawasan Mampang, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Kartika Putri juga mengaku selalu berusaha menjaga citra suaminya yang selama ini baik. Namun, Kartika Putri kecewa dan terima karena sang suami justru terkena imbas dan dikaitkan masalahnya dengan Richard Lee.

"Dan juga Habib yang selama ini citranya bagus, sebagai seorang istri kan saya wajib menjaga itu semua gitu. Dan yang disalahkan Habib. Bahkan Habib tidak tahu menahu, bahkan beliau yang memberikan ilmu buat saya gitu. Jadi itu yang saya sayangi banget," tuturnya.

Menanggapi netizen yang turut mem-bully anak dan keluarganya membuat Kartika Putri semakin khawatir. Kartika Putri mengaku sangat khawatir hal itu membawa efek buruk untuk anak-anaknya.

"Yang saya khawatirkan adalah anak, cuma anak-anak saya sudah bisa baca nih, saya khawatir anak saya membaca bully-an itu dan itu menjadi impact negatif ke perkembangan mereka. Itu saja sih yang saya khawatir," ungkap Kartika Putri.

Di sisi lain, soal kasusnya yang masih berjalan, Kartika Putri juga yakin pihaknya mampu melawan dr Richard Lee yang dirasa pintar membuat narasi. Kartika Putri akui punya fakta yang dapat mematahkan hal-hal yang mungkin nanti akan menjadi senjata untuk dr Richard Lee.

"Tapi, sebagai manusia biasa, pihak sana pandai membuat narasi dan selalu membuat narasi yang tidak sesuai dengan fakta. Maka saya, menurut saya berhak membela dengan fakta, bukan narasi," tegas Kartika Putri.

"Karena buat saya narasi yang tidak sesuai fakta yang kita bisa patahkan hanya dengan fakta. Saya akan patahkan semua itu dengan fakta-fakta yang ada bukan omong kosong," tambahnya.

Di sisi lain, Kartika Putri juga memberikan alasan mengapa keukeuh melaporkan Richard Lee. Pasalnya pihak Richard tak kunjung ada itikad baik meski sudah dua kali dilempar somasi.

"Kenapa saya melaporkan pencemaran nama baik kepada Richard Lee, karena saya sudah mengajak tabayun sekali. Pertama kali saya sudah kasih nomor telepon saya di direct message Instagram kedua kita bertemu akhirnya tabayun. Nggak juga membuat dia berhenti, somasi pertama nggak membuat dia berhenti. Somasi kedua tidak membuat dia berhenti," tuturnya.

"Mungkin saya berpikir dengan adanya laporan saya ini, membuat dia berhenti. Tetapi, sekarang kasus berjalan saja, hari ini saya masih di-bully akibat opini yang terjadi dengan narasi yang sedemikian rupa," pungkas Kartika Putri.



Simak Video "dr Richard Lee Berdalih Tak Pernah Sebut Kartika Putri di Kontennya"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)