Pesan Jovial da Lopez ke Youtuber di Masa Pandemi

Khoirul Anam - detikHot
Jumat, 20 Agu 2021 15:10 WIB
CXO Media
Foto: CXO Media
Jakarta -

Pandemi memang membawa situasi sulit. Namun, salah satu content creator kenamaan Indonesia, Jovial da Lopez, menyarankan para content creator untuk dapat memanfaatkan momentum ini.

Hal itu disampaikan Jovi, sapaan akrabnya, melalui obrolan di Ngobrol Sore Semaunya Season 2 yang disiarkan di kanal YouTube CXO Media.

"Jujur, sulit. Tapi kayak, menurut gue, justru sebagai content creator, ketika pandemi banyak orang yang mengonsumsi konten. Justru karena itu sebenarnya adalah momen ketika semua orang lagi di rumah dan mengonsumsi konten, create the best content you can create," kata dia.

Ia juga menyadari banyak content creator yang tengah berjuang di masa pandemi. Namun, ia kemudian mengingatkan untuk tidak mudah menyerah. Ia mengatakan saat ini merupakan momen tepat bagi para content creator untuk berkarya.

Bersama Putri Tanjung, Jovi kemudian menceritakan pengalamannya mendirikan kanal YouTube SkinnyIndonesia24. Ia mengatakan pada awal memproduksi konten melalui YouTube, merasa senang saat mengantongi seribuan pengunjung.

Ia kemudian menceritakan tentang dirinya menjadi seorang content creator. Jovi menyadari satu hal yang membantu keberlangsungannya membuat konten YouTube. Ia mengatakan sebuah konten harus diciptakan dengan mengandung dampak besar bagi para audiens.

Saat ini Jovi telah pensiun sebagai YouTuber. Karya terakhir yang ia hasilkan adalah kolaborasi antara SkinnyIndonesia24 dan Indomie.

Bersama Indomie, SkinnyIndonesia24 menghadirkan PENSI: Pentas Swara Indonesia. Kerja sama ini menghadirkan Jovi dan adiknya, Andovi da Lopez, melantunkan jingle Indomie dengan dikelilingi 100 anggota paduan suara.

Selain video jingle Indomie, video lainnya yakni menampilkan tarian tradisional tari piring. Dalam video tersebut, penari beraksi dengan diiringi lagu Ayam Den Lapeh oleh tim paduan suara selama satu menit. Jovi mengaku, pembuatan konten video tersebut bertujuan agar lagu-lagu daerah menjadi lebih menarik seperti lagu populer.

Konten video tersebut pun mendapatkan banyak respons positif. Putri Tanjung misalnya, yang mengatakan bahwa ia memakai lagu tersebut sebagai teman bekerja. Video kolaborasi Indomie dan SkinnyIndonesia24 juga berhasil mengembuskan napas kemerdekaan.

Dalam momen HUT kemerdekaan ke-76 Indonesia ini, Indomie pun turut membangkitkan semangat meski kita harus tetap di rumah. Semangat bisa dihadirkan melalui sajian Indomie Goreng Rendang dan Indomie HypeAbis Ayam Geprek dari varian HypeAbis Goreng.

Indomie Goreng Rendang diolah dengan bumbu rendang asli dan memiliki aroma nikmat. Diolah dengan bumbu rendang asli, varian Indomie ini bisa membakar semangat di momen kemerdekaan.

Sementara Indomie HypeAbis Ayam Geprek yang hadir dengan rasa kekinian memiliki rasa pedas cabai dan bawang, ditambah taburan kremesan yang gres. Dengan pedas yang nikmat, Indomie HypeAbis ini membawa semangat dan energi baru.

Para penikmat Indomie akhirnya bisa tetap semangat walaupun di rumah saja. Ayo, Semangat Lagi bareng Indomie Goreng!

(akn/ega)