Chloe Valentine Lynch, Anak Melaney Ricardo yang Cinta Indonesia

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 18 Agu 2021 15:03 WIB
Melaney Ricardo dan Tyson Lynch saat ditemui di kawasan Trans TV.
Melaney Ricardo bicara soal anaknya yang cinta Indonesia. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Chloe Valentine Lynch merupakan putri dari pasangan Melaney Ricardo dan Tyson James Lynch yang lahir pada 2012. Chloe memiliki paras bule karena sang ayah merupakan warga negara Australia.

Disebut Melaney Ricardo, untuk berkomunikasi dengan Chloe di rumah ia menggunakan bahasa Inggris. Chloe disebut memiliki kebiasaan yang sama seperti bule pada umumnya.

Namun, Melaney menegaskan anaknya itu sangat mencintai Indonesia sebagai tanah kelahirannya. Chloe selalu mengaku dirinya berdarah asli Medan, Sumatera Utara yang merupakan kampung halaman Melaney Ricardo.

"Nah makanya, anak aku tuh walaupun di rumah bahasa Inggris karena bapaknya. Akunya bahasa Indonesia," ujar Melaney Ricardo saat dijumpai di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Ditegaskan Melaney Ricardo, Chloe juga kental dengan bahasa Indonesia. Hal itu kerap diajarkan Melaney Richardo ketika di rumah.

Bukan hanya itu, Melaney Ricardo yang dikenal lucu dengan komedinya juga mengaku kerap memberikan telur dengan kecap sebagai makanan anak-anaknya di rumah. Anak kedua Melaney Ricardo disebut sangat menyukai makanan tersebut meski berparas bule.

"Tapi yang jelas kau lihat, kental dia itu kental sekali bahasa Indonesia. Apalagi anak ku yang kecil, bule, putih, rambut coklat, tapi makannya paling suka nasi sama telur sama kecap setiap hari," ungkap Melaney Ricardo.

Untuk mengajarkan adat istiadat dan budaya Indonesia pada anak-anak bulenya, Melaney Ricardo tak menemukan kesulitan. Baginya, anak-anaknya sangat kental dengan kebiasaan masyarakat Indonesia.

Chloe bahkan selalu mengakui dirinya keturunan suku Batak meski memiliki rambut pirang.

Melaney Ricardo mewajari hal tersebut karena Chloe sering bertemu dan tinggal bersama kakeknya. Chloe bahkan disebut semakin hari logat berbicara bahasa Bataknya semakin kental.

"Malah gua bingung ya. Anak gua tuh bule, tapi malah Indonesia banget," tutur Melaney Ricardo.

"Makanya selalu bilang, 'Chloe kan rambutnya coklat'. 'Nggak, aku orang Batak, orang Indonesia'. Mungkin sering tinggal di rumah opungnya. Kalau nge-vlog logatnya Batak. Jadi memang dia justru sangat bangga menjadi orang Indonesia," tegas Melaney Ricardo.



Simak Video "Melaney Ricardo dan Tyson Ungkap Lika-Liku Menikah Selama 11 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)