Parade 17an Detikcom

Jangan Ketinggalan! Podcast Meet Everybody Ngobrol Bareng Nakes COVID-19

Tim Detikhot - detikHot
Selasa, 17 Agu 2021 14:34 WIB
Podcast Meet Everybody
Foto: Istimewa
Jakarta -

Parade 17an Detikcom juga menampilkan Parade Podcast Indonesia dari para siniar kenamaan Tanah Air. Giliran program Meet Everybody yang dibawakan oleh Danang dan Onadio hasil kerja sama dengan NOICE.

Tepat pukul 14.00 WIB, Podcast Meet Everybody dimulai. Kali ini, Danang dan Onadio menghadirkan salah satu tenaga kesehatan (nakes) terdepan COVID-19 bernama Jeremy.

Ketiganya ngobrol tentang pandemi COVID-19 yang hampir melanda Indonesia hampir dua tahun lamanya. Selama setahun belakangan, Jeremy kerap melalukan tes PCR dan swab antigen kepada masyarakat Indonesia.

Bahkan Jeremy mengaku juga bekerja di salah satu rumah sakit khusus rujukan COVID-19.

Di sela-sela obrolannya, Onadio menceritakan pengalamannya saat melakukan tes PCR ketika akan balik ke Jakarta usai syuting di Yogyakarta.

"Malam itu, gue PCR bareng empat pemain film lainnya dan hasil tes-nya adalah positif. Akhirnya gue naik mobil ke Jakarta dan kembali tes lagi di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan," ucap Onadio.

"Kagetnya gue, ternyata hasil tes PCR gue adalah negatif. Gimana bisa malamnya positif dan besok sorenya negatif?" tanya Onadio kepada Jeremy.

Jeremy yang hadir dalam obrolan Podcast Meet Everybody pun mengatakan kemungkinan itu bisa terjadi di mana saja.

"Bisa jadi, saat tes PCR di Yogyakarta itu dari rumah sakit ke laboratoriumnya ada human error. Bisa tertukar atau kesalahan manusia lainnya. Wajar banget, tapi teorinya untuk di Indonesia, kami (para nakes) akan percaya untuk hasil positif karena menjauhi risikonya," jawab Jeremy.

Obrolan antara Danang dan Onadio serta bahasa apa adanya di antara kedua host tersebut menambah keseruan. Podcast Meet Everybody masih berlangsung.

Detikers, sepanjang hari ini detikcom punya acara seru untuk dinikmati saat berada di rumah saja yaitu Parade 17an di detikcom yang bisa kamu akses melalui detik.com/parade17an.



Simak Video "Film Box Office Korea 'Hello Ghost' Kini Dibuat Versi Indonesia!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)