Wika Salim Gelar Vaksinasi Massal Bareng Komunitas Moge

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 14 Agu 2021 20:18 WIB
Wika Salim
Foto: dok. Wika Salim
Jakarta -

Program vaksinasi dari pemerintah disambut baik oleh Wika Salim. Ia menilai cara ini adalah yang paling mungkin membuat Indonesia menekan angka penyebaran COVID-19.

Tidak cuma untuk dirinya sendiri, Wika Salim juga sadar program ini harus diikuti semua masyarakat. Oleh karena itu, ia membantu agar program vaksinasi bisa menjangkau banyak orang.

Salah satu cara yang dilakukan Wika Salim adalah dengan menggelar vaksinasi massal secara gratis. Ia menyasar masyarakat tidak mampu yang mungkin kesulitan akses untuk vaksinasi.

Gelaran itu berlangsung di Hotel Royale, Jakarta Utara, pada Sabtu (14/8/2021). Tidak sendirian, Wika Salim juga bekerja sama dengan salah satu klub motor gede ternama di Indonesia, Harley-Davidson Owners Group (H.O.G).

"Ya, kita semua prihatin, termasuk member H.O.G. Anak Elang. Vaksinasi COVID-19 ini merupakan upaya H.O.G dalam membantu masyarakat. Vaksin ini penting buat menjaga imunitas tubuh kita dari COVID-19," kata Wika Salim di sela-sela acara.

"Ini bagian dari ikhtiar kita. Semoga dengan adanya vaksinasi ini mereka yang belum vaksin bisa ikut vaksin dan kita bisa membantu pemerintah," tambah Wika Salim.

Penyanyi yang kebetulan juga senang naik motor tersebut mengatakan program ini sebaiknya ditiru oleh banyak komunitas lain. Menurutnya dengan begitu program vaksinasi bisa cepat mencapai target.

"Mari kita sama-sama berusaha, paling tidak berbuat sesuatu yang bermanfaat dan membantu mereka yang kurang beruntung," kata Wika Salim.

Sebagai komunitas yang diisi banyak orang, H.O.G sadar penyebaran COVID-19 begitu tinggi, bahkan sampai ke kerabat terdekat dari para anggotanya. Oleh karena itu, pihaknya merasa perlu menggelar vaksinasi agar hal tersebut tidak terjadi.

"Bahaya COVID ini sangat nyata. Tidak hanya secara umum, tapi juga beberapa hari terakhir ini di komunitas kami banyak yang kena musibah. Ada teman-teman riders, juga keluarganya yang menjadi korban. Kita turut prihatin. Sebagai bentuk kepedulian terhadap teman dan saudara-saudara kita, sekaligus mendukung program pemerintah, kita mengadakan acara vaksinasi ini," terang Suherli, Director H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter.

(dar/dar)