Proses Pengajian Pernikahan Lesti Kejora-Rizky Billar yang Penuh Haru

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 14 Agu 2021 18:29 WIB
Rizky Billar dan Lesti Kejora
(Foto: Instagram @lestykejora) Lesti Kejora dan Rizky Billar tampil dalam busana bernuansa ungu dalam prosesi pengajian ini. Semua pun mematuhi protokol kesehatan.
Jakarta -

Lesti Kejora dan Rizky Billar akhirnya menggelar rangkaian acara pernikahan. Pada Sabtu (14/8/2021), acara pengajian ditayangkan di stasiun televisi nasional, sesuai rencana.

Acara bertajuk Cinta Abadi LesLar akhirnya tidak disiarkan secara live, melainkan live on tape. Pengajian ini berlangsung khidmat, haru, dan penuh lantunan ayat-ayat suci Alquran.

Lesti Kejora dan Rizky Billar tampil dalam busana bernuansa ungu. Begitu pula dengan anggota keluarganya. Mereka tampak duduk di sebuah mimbar pelaminan yang berhiaskan bunga-bunga. Tidak banyak interaksi antara keduanya dalam acara ini.

Semua anggota keluarga dan tamu undangan mengikuti protokol kesehatan dengan mengenakan masker hingga menjaga jarak. Lesti Kejora dan Rizky Billar bahkan mengenakan face shield sepanjang acara.

Sejak dimulai, acara ini langsung dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran. Ada pula sambutan-sambutan dari pihak keluarga yang diwakilkan oleh paman Lesti Kejora, Ali Sutarli, dan Dedi Syahputra yang diwakilkan oleh kakak Rizky Billar.

Lalu di tengah-tengah proses pengajian ada sesi pembacaan ayat-ayat pendek. Lesti Kejora dan Rizky Billar bergiliran membaca surat pendek. Rizky Billar membaca surat Al-Insyirah, sementara Lesti Kejora membaca Surat Ar-Rahman ayat 1-8.

Adegan paling banjir air mata adalah ketika Lesti Kejora secara resmi berpamitan kepada kedua orang tuanya. Tak hanya Lesti, ibu, dan ayahnya yang menangis dalam sesi ini. Beberapa kali Rizky Billar juga tampak meneteskan air mata.

"Bismilahirahmanirahim, bapak, mamah, tidak ada kata yang cukup mengungkapkan betapa dede bersyukur sekali dilahirkan menjadi anak bapak dan mamah, diberikan kakak yang selalu mendukung dan menyayangi dede. Dibesarkan di keluarga yang sangat hangat, penuh kasih sayang, dan penuh dengan cinta. diajarkan nilai-nilai agama dan konsekuensi hidup sejak kecil. Hal ini sangat berpengaruh besar untuk hidup dede sekarang dan sangat terasa manfaatnya sejak dede beranjak dewasa," ucap Lesti Kejora.

"Bapak, mamah, mohon maaf jika sering membuat bapak dan mama susah. Mohon maaf jika sebagai anak dede banyak mengecewakan mama dan bapak. Dede mohon doa dan restu dari bapak dan mama agar pernikahan dede dan kakak rukun kuat dan bahagia," lanjutnya.

Di akhir, Lesti Kejora memeluk sang ibunda dan menyempatkan diri untuk mencium kakinya. Cukup lama Lesti Kejora memeluk ibunya sebelum akhirnya beralih ke sang ayah.

Momen yang sama juga dilakukan oleh Rizky Billar. Tak kalah mengharukan, Rizky Billar mengawali prosesi berpamitannya dengan menyebut nama Tuhan. Rizky Billar bersimpuh di hadapan kedua orang tuanya, membacakan kata-kata pamitannya bak puisi.

Rangkaian acara pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora bakal dilanjut dengan malam bujang. Acara ini tampak akan lebih santai daripada prosesi pengajian.

(aay/mau)