Jeff Smith Sudah Tak Stres Lagi, Begini Kondisinya

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 13 Agu 2021 05:29 WIB
Jeff Smith saat dirilis di Polres Jakarta Barat, Senin (19/4/2021)
Jeff Smith sempat stres di penjara. Pingkan/detikHOT
Jakarta -

Jeff Smith sempat stres saat mendekam di penjara. Namun kini kondisinya perlahan pulih.

Hal itu diungkapkan oleh kuasa hukumnya, Lintar Fauzi. Ia menyebut Jeff Smith kesehatannya semakin membaik dari biasanya.

"Sehat, kita juga baru berkomunikasi dengan Jeff. Tadi pun ketika sidang kelihatan Jeff sehat bugar. Jadi amanlah," kata Lintar Fauzi saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (12/8/2021).

Lintar Fauzi juga mengatakan Jeff Smith tidak pernah merasakan sakau selama di Hotel Prodeo. Sebab Jeff Smith bukanlah seorang pecandu berat.

"Nggak (sakau), karena kan Jeff ini kerja di bidang entertainment. Mungkin biasalah itu hari-hari, bukan memaklumi. Tapi itu hal yang biasa, kalau pun sudah tidak memakai tidak masalah, karena Jeff bukan pecandu berat sekali," ujar Lintar Fauzi.

"Saya pikir dan saya sempat berkonsultasi dengan orang di tahanan Jeff nggak masalah," lanjutnya.

Selama di penjara, Jeff Smith mengalami perubahan fisik. kulitnya makin putih karena tidak pernah terkena terik matahari. Jeff Smith bahkan disebut semakin tampan.

Ia juga mengaku sudah siap dan tak sabar untuk kembali ke dunia entertainment.

"Nggak makin kurus. Masih tetap keren, ganteng dan kalau sudah selesai, Jeff muncul lagi di publik sapa teman-teman," tukasnya.

Sebelumnya, kuasa hukum Jeff Smith, Aldi Surya Kusumah mengatakan jika psikis kliennya sempat terganggu. Sel di Polres Metro Jakarta Barat membuat psikologisnya bermasalah meskipun mendapatkan perlakukan baik dari pihak kepolisian.

"Kalau dari pihak kepolisian sudah baik, cuma maklumlah gangguan psikologis yang dan lain sebagainya. Siapa sih yang mau tinggal di tempat prodeo seperti itu, kan. Sebagus-bagusnya tempat itu (penjara) kan kebebasan mahal," ujar Aldi Surya Kusumah saat ditemui di Polres Metro Jakarta Barat.

Jeff Smith ditangkap jajaran Polres Jakarta Barat di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis 15 April 2021 pukul 03.00 WIB. Barang bukti penangkapan Jeff Smith berupa narkotika golongan satu jenis ganja.

Berdasarkan tes urine Jeff Smith yang diungkap Polres Metro Jakarta Barat dinyatakan positif pengguna narkoba. Jeff Smith didakwa Pasal 111 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika serta Pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.



Simak Video "Jeff Smith Dituntut Enam Bulan Penjara dan Rehabilitasi"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)