Saling Lapor Richard Lee dan Kartika Putri Berujung Penangkapan

ADVERTISEMENT

Round Up

Saling Lapor Richard Lee dan Kartika Putri Berujung Penangkapan

Tim Detikcom - detikHot
Rabu, 11 Agu 2021 22:04 WIB
Richard Lee
Richard Lee. Foto: Pingkan Anggraini
Jakarta -

Kisruh perkara saling tuding pencemaran nama baik Kartika Putri dan Richard Lee memasuki babak baru. Keduanya saling melaporkan satu sama lain sejak tahun lalu.

Kartika Putri melaporkan Richard Lee atas dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya pada 16 Desember 2020. Atas laporan itu, Richard Lee sempat diperiksa sebagai saksi pada 4 Februari 2021.

Richard Lee dan Kartika Putri telah menjalani mediasi di Polda Metro Jaya beberapa waktu lalu. Adapun Richard Lee melaporkan Kartika Putri atas dugaan pencemaran nama baik di Polda Sumatera Selatan.

Hari ini, Richard Lee diringkus oleh pihak kepolisian. Istri dari Richard Lee, Reni Effendi, mengunggah video berisikan penangkapan suaminya. Dalam video, terlihat dokter yang tengah berseteru dengan Kartika Putri itu dijemput oleh sejumlah orang.

Pada video itu, Richard Lee tampak memberontak dan menolak untuk ditahan. Terdengar ia juga meminta istrinya untuk mengunggah video penjemputan paksa itu ke media sosial.

Setelah mengunggah video penangkapan Richard Lee, Reni Effendi menuliskan di fitur Instagram Story-nya. "Suami saya ditangkap paksa oleh polisi. Emang hukum begini ya, asal main tangkap paksa saja? Suami saya kok diperlakukan seperti kriminal dan teroris?" tulisnya, dilihat detikcom, Rabu (11/8/2021).

"Padahal suami saya bukan kriminal, bukan teroris. Memang bisa ya main tangkap paksa? Please aku mau tanya, benar nggak hukum itu begini?" sambungnya.

Kini unggahan di Instagram Story itu telah dihapus dari akun Reni Effendi.

Mengenai penangkapan itu, kuasa hukum Richard Lee, Razman Nasution, membenarkan bahwa penangkapan kliennya adalah buntut dari laporan yang dilayangkan Kartika Putri pada pihak berwajib.

"Iya, benar (ditangkap)," tulis Razman melalui pesan singkat yang dikirimkan pada detikcom, Rabu (11/8).

Sebelumnya, Kartika Putri melaporkan Richard Lee atas dugaan pencemaran nama baik. Artis kelahiran 20 Januari 1991 itu pun meminta Richard Lee untuk meminta maaf padanya disertai sejumlah syarat.

Di sisi lain, Richard Lee menegaskan sejak awal pada konten YouTubenya tak pernah menyebut nama Kartika Putri. Baginya, singkatan "karput" tidak selalu berarti Kartika Putri.

"Saya tidak pernah menjawab Karput itu Kartika Putri," tegas Richard Lee.

"Karput itu ada banyak ya, Kartono Putra juga Karput, karpet putih juga Karput, saya nggak pernah tag loh beliau. Yang jelas di sini subjeknya tuh banyak," tambah Richard.



Simak Video "Richard Lee Ogah Memaafkan Kartika Putri"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT