PPKM Diperpanjang, Rossa: Sedih Tapi Harus Dijalani

Nur Azis - detikHot
Rabu, 11 Agu 2021 21:04 WIB
Sumedang -

Penyanyi Rossa mengaku sedih sekaligus berusaha tegar saat harus menerima atas perpanjangan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pasalnya, ia pun mengaku sepi job selama masa tersebut.

"Adanya PPKM ini sedih, tapi ini yang harus dijalani, karena saya juga sudah dua bulan tidak nyanyi," ungkap Rossa saat mengunjungi kampung halamannya di Sumedang, Rabu (11/8/2021).

Menurut Rossa, bagaimanapun ia harus menerima kebijakan PPKM. Hal itu terjadi lantaran bagian dari upaya pemerintah untuk menekan penyebaran COVID-19 yang masih berlangsung.

"Pemerintah juga kan tidak menerapkan lockdown juga dalam pelaksanaan PPKM ini, semoga kita bisa legowo menerimanya karena ini bagian upaya agar angka sebaran COVID-19 menjadi landai," ungkap penyanyi yang tenar dengan salah satu tembangnya berjudul Tegar.

Rossa pun memahami bahwa masih banyak dari masyarakat yang masih harus bertarung mengais rezekinya di luar rumah. Ia pun turut mendoakan semoga semuanya diberikan kesehatan dan dimudahkan dalam menjemput rezekinya.

"Karena jujur (selama pandemi COVID-19), ada sahabat saya yang meninggal, keluarga saya juga ada yang meninggal bahkan saya pernah kena COVID. Kita berdoa sama-sama kepada Allah agar semuanya sehat," ucap Rossa.

Seperti diketahui, pemerintah telah mengumumkan PPKM level 2-4 di Jawa-Bali diperpanjang hingga 16 Agustus 2021.

(mau/mau)