Jane Abel Beberkan Bukti, Bantah Tuduhan Pihak Bepe soal Ingin Nikah Diam-diam

Tim detikHOT - detikHot
Selasa, 10 Agu 2021 17:32 WIB
Jen Abel anak Bambang Pamungkas
Jane Abel beri bukti bantah tuduhan ingin nikah diam-diam dari Bambang Pamungkas Foto: (dok. Pingkan Anggraini/detikcom)
Jakarta -

Kuasa hukum Bambang Pamungkas, Z Khasannul angkat bicara soal pencoretan nama Jane Abel dari Kartu Keluarga Bambang Pamungkas. Selain itu, dia juga bicara soal rencana pernikahan Jane Abel.

Ucapan pengacara Bambang Pamungkas itu ternyata membuat Jane Abel merasa disudutkan. Z Khasannul mengatakan soal keinginan Jane Abel menikah membuat Bambang Pamungkas terkejut.

Dia menyebut Jane Abel tak memberi kabar. Bambang Pamungkas juga disebut belum mengenal calon suami Jane Abel.

Jane Abel yang membaca ucapan pengacara sang ayah merasa dirinya disudutkan. Dia merasa pengacara sang ayah sudah lancang bicara soal hal tersebut, padahal tidak tahu cerita sebenarnya.

"Sewaktu saya WA ayah saya terkait rencana menikah, beliau tidak membalasnya bagaimana saya bisa mengenalkan kepada ayah saya.. berarti WA saya hanya dibaca saja dan sekarang oleh bapak info tersebut bapak jdikan statement.. saya gk kenal bapak dan bapak gk kenal saya," tulis Jane Abel dalam unggahan media sosialnya dilihat, Selasa (10/8/2021).

Tidak mau hanya bicara Jane Abel membeberkan pesan singkat yang dia kirim ke Bambang Pamungkas. Pesan tersebut dikirim Jane Abel pada Jumat, 23 Juli dan Sabtu, 24 Juli. Berikut isi pesan yang dikirim Jane Abel ke Bambang Pamungkas pada 23 Juli:

Assalammualaikum, yah insyaa allah aku mau nikah minta doanya. kmrn nlp ke kelurahan pejaten ktnya udh di keluarin dr kk samali, kan hrsnya ada berkas pindahnya kemana, mohon info

Aku mau urus adminnya, jd aku udh masuk ke KK mana skrg? tolong di bantu krn urus nikah hrs jelas ktp domisili mana, meskipun NIK kan ttp sama tp kan nyantol ke KK mana nya harus helas.. kmrn ayah pindahin kemana?

Aku mau minta surat ket pindah nya krn aku mau urus ktp baru di jawa tengah.. aku minta bantuan ayah untuk kasihkan ke aku berkas surat ket pindahnya untuk aku kasihkan ke alamat baru di jawa tengah, tolong dibantu ya ayah.

Jane Abel beberkan bukti bantah pihak Bambang Pamungkas yang sebut dirinya ingin nikah diam-diamJane Abel beberkan bukti bantah pihak Bambang Pamungkas yang sebut dirinya ingin nikah diam-diam Foto: dok. Instagram Jane Abel

Kemudian ada pesan yang Jane Abel kirim pada 24 Jul ke Bambang Pamungkas:

Yah mau minta waktunya buat telp sama calon suamiku.. bisa ditelp kpan ya..

Akan tetapi, dari banyaknya pesan tersebut tak ada satupun yang dibalas oleh Bambang Pamungkas. Jane Abel menuliskan penjelasan informasi yang dijabarkan oleh Disdukcapil.

"Menurut informasi dari pejabat Disdukcapil Pemprov DKI Jakarta yg disampaikan lgsg kpd saya permohonan dari ayah saya (Bepe 20) untuk mengeluarkan saya dari KK diajukan per tgl 27 Mei '21 Kemudian KK baru ayah saya terbit tgl 24 Juni '21 (Tanpa ada nama saya)," cecar Jane Abel.

"Sementara saya memberi tahu rencana pernikahan ke ayah saya tgl 23 Juli '21 (Bukti WhatsApp). Jad mohon ya pak bicara sesuai fakta dan data. Apalagi bapak berprofesi sbg lawyer yg memiliki kode etik. Jadi ayah saya memang sudah berencana mengeluarkan saya sejak bulan Mei sebelum saya menyampaikan rencana tersebut," tegas Jane Abel.

Jane Abel berharap Bambang Pamungkas bisa bicara langsung kepadanya bukan melalui pengacara.



Simak Video "Anak Pertama Bambang Pamungkas Curhat Didepak dari Kartu Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)