Ayah Syok Dengar Kabar Dinar Candy Jadi Tersangka dari Tetangga

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 07 Agu 2021 06:30 WIB
Jakarta -

Kondisi kesehatan ayah Dinar Candy menurun usai mengetahui anaknya jadi tersangka kasus dugaan pelanggaran Undang Undang Pornografi. Disebut, ayah Dinar Candy memang saat ini tengah sakit.

Ketika mendengar kabar sang anak, ayah Dinar Candy langsung lemas tak berdaya. Hal itu diungkapkan Dinar Candy saat ditemui di kediamannya kawasan Tangerang Selatan, Jumat (6/8/202) malam.

"Kasian bapak kan. Tadi kata mama, bapak itu kayak nggak bisa jalan gitu, lemas," ujar Dinar Candy.

"Mama emang orang yang kuat, ya (kondisi) bapak sih itu yang sedihnya," lanjut Dinar.

Dijelaskan Dinar Candy, ia sebelumnya memang sengaja tak memberitahu keluarganya. Namun sang ayah dan ibunya mengetahui kabar tersebut dari tetangga.

Dinar mengaku memang sengaja belum memberitahu karena sang ayah sedang sakit.

"Baru ada yang kasih tau tadi, terus bapak jatuh sakit," ujar Dinar.

"Aku nggak ngabarin dari kemarin karena bapak lagi sakit. Tadi dikasih tau sama tetangga terus rame gitu," lanjutnya.

Lebih lanjut, Dinar mengaku akan berpikir lagi setiap melakukan hal apapun. Ia tak ingin terkena kasus pidana lagi.

"Jadi sekarang apapun yang aku lakukan sekarang inget sama keluarga, sama adik-adik gitu," lanjutnya.

Selain imbas pada kedua orangtuanya, Dinar Candy juga mengaku kehilangan Instagram-nya. Ia mengaku Instagram-nya kini disita polisi untuk dijadikan barang bukti. Dinar pun tak masalah dengan hal itu.

"Nggak tahu sih Dinar ikutin aja," tutur Dinar.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka dugaan pelanggaran UU Pornografi, Dinar Candy mengutarakan permohonan maafnya. Berikut ini ucapan permintaan maaf Dinar Candy:

"Saya Dinar Candy, saya di sini ingin meminta maaf kepada seluruh lapisan masyarakat atas tindakan atau perbuatan saya kemarin berbikini di pinggir jalan. Aku buta hukum karena nggak tahu bakalan kayak gini. Dalam 4 bulan banyak tekanan, stres, jenuh. Banyak kerjaan yang aku kerjain tapi nggak sesuai. Aku kan DJ tapi nggak kerja sebagai DJ yang justru bikin aku mendapat tekanan

Banyak berita yang bilang seakan-akan Dinar memprotes, itu nggak benar. Dinar tuh stres. Aku pengen meluapkan kestresan aku gitu. Aku nggak bisa pendem sendiri. Di dalam kepala aku banya hal-hal yang tidak terealisasikan, ya pekerjaan aku itu sekarang nggak sesuai.

Saya sangat menyesali perbuatan saya."

(pig/aay)