Pengacara Sebut Aksi Dinar Candy Berbikini Bentuk Protes PPKM

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 06 Agu 2021 06:30 WIB
Jakarta -

Kuasa hukum Dinar Candy, Acong Latif menegaskan aksi berbikini kliennya adalah bentuk protes terhadap PPKM. Dinar disebut tengah melakukan protes dengan caranya sendiri.

Dikenal sebagai DJ yang kerap tampil seksi, Dinar Candy disebut berbikini adalah caranya menyampaikan aspirasi. Dinar disebut sangat stres karena pekerjaannya terkendala PPKM.

Acong Latif menegaskan, masalah yang dirasakan imbas PPKM ini bukan hanya dialami Dinar Candy. Setiap lapisan masyarakat juga kerap merasakannya.

"Yang jelas Dinar melakukan itu adalah bentuk aspirasi yang mau disampaikan. Sebagai penolakan perpanjangan PPKM itu tujuannya. Sebagai bentuk kritik bahwa dia salah satu orang yang kena dampak PPKM," ujar Acong Latif saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Kamis (5/8/2021) malam.

"Saya kira bukan hanya Dinar ya yang kena dampak. Ya itu bentuk protes bentuk aspirasi tentunya dengan gaya dia," lanjutnya.

"Kalau mahasiswa pakai jas segala macam. Ya dia kan DJ, tentunya dengan pola dia dan gaya dia. Dampak yang dirasakan terhadap PPKM," jelas Acong.

Dalam hal ini Dinar Candy mengaku sangat menyesal melakukan aksi berbikininya di pinggir jalan.

Meski begitu, Dinar Candy melakukan hal itu karena merasa kekurangan penghasilan. Dampak PPKM juga membuat Dinar Candy stres.

"Yang jelas kalau Dinar sekarang ya menyesal melakukan hal seperti itu. Dinar tadi juga apa yang dilakukan sudah menyesal," tegas Acong.

"Tapi yang jelas siapapun kalau perut dia lapar akan melakukan apa pun untuk dia kenyang, itu yang Dinar rasakan. Banyak kok ada yang bunuh diri karena PPKM. Artinya ini adalah dampak yang membuat dia stres," lanjutnya.

Karena aksinya ini Dinar Candy ditetapkan menjadi tersangka kasus pornografi. Tapi Dinar Candy tidak ditahan melainkan hanya melakukan wajib lapor.

(pig/wes)