Anji Beri Energi Positif ke Pasien Lain di RSKO

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 04 Agu 2021 19:24 WIB
Anji dibawa ke BNN untuk asesmen terkait narkoba, Kamis (17/6/2021).
Foto: Anji dibawa ke BNN untuk asesmen terkait narkoba (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Anji sudah menjalani satu bulan masa rehabilitasi atas dugaan penyalahgunaan narkoba. Kondisi Anji hingga saat ini masih baik-baik saja.

Disebut sejak menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur, Anji banyak memberikan energi positif untuk pasien rehab yang lain. Anji sering memberikan semangat untuk bisa sama-sama sembuh dari ketergantungan terhadap narkoba.

Hal ini diungkapkan Bayu Koli Nugroho, Sub Koordinator Hukormas (Hukum, Organisasi dan Humas) RSKO Cibubur, Jakarta Timur, saat dihubungi detikcom, Rabu (4/8/2021).

"Dia benar-benar memberikan, ibaratnya semangat lah ke teman-temannya bahwa 'ayo, sama-sama kita berjuang', intinya gitu," ujar Bayu.

"Jadi memang energinya sangat positif lah," lanjutnya.

Rupanya hal itu sangat berpengaruh terhadap pasien rehabilitasi lain. Anji dapat mengubah semangat teman-temannya selama ini.

Ditambah lagi, masa pandemi COVID-19 saat ini disebut menurunkan semangat para pasien karena sulit bertemu keluarga yang menjenguk. Namun hal itu dapat teratasi karena kehadiran Anji.

"Jadi memang ternyata dengan adanya pasien EAP ini, ke teman-teman yang lain akhirnya jadi semangat, jadi penyemangat. Apalagi kondisinya lagi COVID-19 gini kan, kita memang nggak boleh negatif thinking, biar imunnya tetap terjaga. Jadi itu yang akhirnya impact-nya luar biasa sekali," papar Bayu.

Anji juga sangat berbaur dengan pasien-pasien lain. Mantan vokalis grup band Drive itu tak pernah absen dalam mengikuti kegiatan rehabilitasi di RSKO Cibubur. Rupanya hal ini juga turut dicontoh oleh pasien lainnya.

"Dia berbaur bahkan dia banyak kegiatan sih, olahraga, terus program-program yang ada di RSKO yang direhabilitasi jadi semuanya diikuti dengan baik lah intinya gitu," jelas Bayu.

"Impactnya ternyata itu tadi, beliau sebagai publik figur ketika beliau menjalani program itu dengan dilaksanakan sepenuh hati, teman-teman yang lain akhirnya ngelihat gitu. Jadi makanya saya bilang gitu dia membawa energi positif yang luar biasa ke teman-teman yang lain," sambung Bayu.

Sementara itu, Bayu mengaku tak mengetahui dengan pasti perihal keluarga Anji yang datang menjenguk. Dipastikan Bayu, RSKO belum dapat menerima kunjungan keluarga pasien secara langsung. Hal itu terkait dengan masa pandemi COVID-19 saat ini.

"Saya belum tahu kalau itu infonya," tutur Bayu.



Simak Video "Anji Dibawa ke RSKO Cibubur untuk Jalani Rehabilitasi"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)