Kondisi Terkini Anji Usai 1 Bulan Direhabilitasi

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 04 Agu 2021 18:28 WIB
Anji
Kondisi terkini Anji. Foto: Karin/detikcom
Jakarta -

Erdian Aji Prihartanto atau yang akrab disapa Anji sudah menjalani satu bulan masa rehabilitasi di RSKO Cibubur, Jakarta Timur. Kondisi Anji terbilang baik-baik saja.

Hal ini disampaikan Bayu Koli Nugroho, Sub Koordinator Hukormas (Hukum, Organisasi dan Humas) RSKO Cibubur, Jakarta Timur, saat dihubungi detikcom, Rabu (4/8/2021).

Anji menjalani program sesuai tahapan-tahapan yang ada dalam rehabilitasi. Anji mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut dengan baik.

"Jadi prinsipnya, kondisinya pasien atas nama EAP ini kondisinya sehat. Sekarang ini dan dia sedang mengikuti program yang ada di RSKO Jakarta untuk masa rehab," ujar Bayu.

Dijelaskan Bayu, dalam rehabilitasi memiliki tiga tahapan. Tahapan tersebut termasuk program awal rehabilitasi hingga program pengembalian kesehatan pasien.

Disebut Bayu, untuk saat ini Anji tengah menjalani program-program tersebut. Anji disebut sangat aktif bersosialisasi dengan pasien lainnya.

"Jadi, kan kita ada tiga tahapan kalau di RSKO. Jadi dia sudah masuk tahapan yang rehabilitasi. Jadi pertama datang, terus sudah masuk ke premiere atau rehabilitasinya. Jadi sekarang ikutin program," jelas Bayu.

"Ya beliau aktif, jadi ikutin program, terus aktif juga ke teman-teman yang sesama pasien," sambungnya.

Selain itu, mantan vokalis grup band Drive ini juga disebut memberikan energi positifnya kepada pasien yang lain di RSKO.

Anji banyak memberikan semangat dan menghibur teman-temannya sesama pasien rehabilitasi. Hal itu disebut timbul dari sisi diri Anji sebagai seniman yang kerap berinteraksi dengan orang banyak.

"Terus juga membawa energi positif ke teman-temannya," tutur Bayu.

"Jadi memang kita ada beberapa kegiatan-kegiatan untuk para pasien ini, jadi memang dia punya sisi seniman, sisi orang yang sering berkarya memang kelihatan sekali, intinya gitu," kata Bayu melanjutkan.

Anji mulai menjalani rehabilitasi pada 25 Juni 2021 di RSKO Cibubur, Jakarta Timur. Anji saat itu diantar oleh beberapa Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat ke RSKO.

Saat itu Anji tampak irit berbicara. Ia meminta agar publik dapat memberikan doa yang terbaik untuknya.

AnjiAnji Foto: Karin/detikcom

"Ya berdoa saja saya, semoga proses rehabilitasi berjalan dengan baik, saya tidak mengalami kendala dalam rehabilitasi. Doain ya teman-teman," sahut Anji santai saat itu.

Ditegaskan Anji, ia sangat menyesal terjerat kasus narkotika ini. Ia mengungkapkannya dengan keadaan diri yang tampak tenang.

"Pastilah (menyesal terjerat narkotika)" tegas Anji.

Anji dibekuk pada Jumat, 11 Juni 2021 pukul 19.30 WIB tanpa perlawanan. Saat penangkapan, Anji berada di studio musik sendirian.

Anji ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyalahgunaan narkoba golongan satu jenis ganja. Hal itu diungkapkan Polres Metro Jakarta Barat setelah hasil tes urine Anji dinyatakan positif pengguna narkoba.



Simak Video "6 Hari Ditahan, Anji Ungkap Rasa Rindu Kepada Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)