Tyas Mirasih Digugat Cerai, Raiden Soedjono Perjuangkan Harta Gono Gini

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 04 Agu 2021 15:42 WIB
Jakarta -

Tyas Mirasih digugat cerai Raiden Soedjono. Selain cerai, suaminya itu juga menggugat harta gono gini terhadap Tyas Mirasih.

Harta tersebut adalah harta bersama Raiden Soedjono dengan Tyas Mirasih. Selama 4 tahun menikah, Raiden Soedjono ingin hartanya itu dibagi oleh sang istri sesuai keinginannya.

"Harta bersama di sini masih dalam bentuk benda bergerak," ujar Taslimah saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu (4/8/2021).

Taslimah tidak bisa menjelaskan secara rinci apa saja harta gono gini tersebut. Sebab, hal itu sudah masuk dalam materi gugatan yang akan disidangkan.

"Nanti akan kami jelaskan bila perkaranya sudah melalui proses persidangan. Karena ini masih dalam proses, kami jelaskan bahwa jenis perkara tersebut adalah akumulasi antara cerai talak dan pembagian harta bersama," tutur Taslimah.

Gugatan cerai Raiden Soedjono ke Tyas Mirasih masuk ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Saat dikonfirmasi, Kabar itu dibenarkan oleh Taslimah, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

"Untuk kasus Mirasih Tyas Endah Binti Sirman Widiatmo telah diajukan perceraian talak. Jadi yang mengajukan adalah Raden Muhamad Soedjono Bin Hasan M Soedjono sebagai pemohon, karena jenis perkaranya adalah jenis cerai talak," ujar Taslimah saat ditemui di kantornya, Rabu (4/8/2021).

Gugatan tersebut masuk dengan nomor perkara 2663/PDT.G/2021/PA.JS. Yaitu dengan jenis perkara cerai talak.

Raiden Soedjono mendaftarkan gugatan cerai itu pada tanggal 3 Agustus 2021 melalui ecourt.

"Sebagai pemohon dalam hal ini memberikan kuasa kepada Dave Advitama S.H., M.H., C.L.A , Bernard Jungjungan, S.H., M.H, Pantas Manalu, S.H, sebagai kuasa hukum dari suami Mirasih Tyas Endah Binti Sirman Widiatmo," kata Taslimah.

Seperti diketahui, Tyas Mirasih menikah dengan Raiden Soedjono pada tanggal 8 Juli 2017. Empat tahun bersama, keduanya kini memilih untuk berpisah.

(hnh/aay)