Jaga Pola Hidup Sehat, Krisdayanti Dapatkan Tubuh yang Ideal

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 03 Agu 2021 08:25 WIB
Krisdayanti Berpinggang Ramping
Jaga Pola Hidup Sehat, Krisdayanti Dapatkan Tubuh yang Ideal. (Foto: Instagram: @krisdayantilemos)
Jakarta -

Di masa PPKM, penyanyi sekaligus anggota DPR Krisdayanti rupanya selalu menerapkan gaya hidup sehat. Berat badannya yang sempat naik berhasil dikurangi, bahkan dia sudah turun 8 kg dalam waktu 10 bulan.

Istri Raul Lemos itu kemudian membagikan resep. Rutin olahraga dua jam sehari usai bangun tidur adalah kuncinya.

"Selama PPKM saya berolahraga, saya turun 8 kg (Oktober 2020 sampai detik ini). Olahraga saya tambah jadi dua jam," kata Krisdayanti saat konferensi pers Vitox.

Lebih lanjut, Krisdayanti mengaku tengah menggeluti wushu. Dia memilih olahraga itu karena cocok dan dianggapnya bisa membuat seseorang tak gampang pikun karena memperhatikan ritme.

"Bangun pagi langsung olahraga, saya mencoba olahraga baru, wushu. Mencoba hal-hal baru. Jadi jauh lebih tahu olahraga ini cocok nggak untuk tubuh kita, karena olahraga cocok-cocokan juga. Saya menyebutnya olahraga anti-pikunlah, ada gerakannya, ketegasannya, ritme, dan membuat bentuk tubuh lebih bagus," bebernya.

Tak hanya berolahraga, ibunda Aurel Hermansyah itu juga mengaku sangatlah mengatur pola makannya, terutama makanan dan suplemen yang berserat. Selain itu, KD juga mengaku kerap mengkonsumsi kopi tanpa gula dan mengurangi nasi.

"20 persennya karena kita asupan makan. Saya sudah delapan bulan terakhir ini rutin mengkonsumsi produk Vitox," ungkapnya.

Menurut KD, jika usus baik dan sehat, maka imun akan melindungi kesehatan dan terbebas dari penyakit. Bahkan Krisdayanti percaya akan awet muda, jika selalu menjaga sistem pencernaan.

"70 persen sel sistem kekebalan tubuh letaknya di usus, jadi akan lebih baik. Kalau kita menerapkan pola hidup sehat, usus lebih bersih, semua secara outlook juga lebih tampak. Yuk sama-sama melakukan pola hidup sehat," bebernya.

Akhirnya dengan perpaduan olahraga dan mengkonsumsi makanan yang tepat, Krisdayanti percaya semua orang akan mencapai berat yang ideal dan kesehatan untuk tubuh.

"Jadi saya pikir, kolaborasi minuman serat, olahraga, tidur cukup, makan yang baik, insyaallah semua orang bisa mencapai berat ideal seperti saya," pungkasnya.

(fbr/mau)