Mbak Lala Rela Pakai APD saat Rafathar-Nagita Slavina Positif COVID-19

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 02 Agu 2021 07:31 WIB
Mbak Lala
Mbak Lala Rela Pakai APD saat Rafathar-Nagita Slavina Positif COVID-19 (Foto: Instagram @shela_lala96)
Jakarta -

Rafathar Malik Ahmad dan Nagita Slavina lebih dulu terpapar COVID-19 pada bulan lalu, sebelum Raffi Ahmad. Pada masa-masa itu, ada peranan Lala yang mengurus Rafathar dan Nagita Slavina.

Nagita Slavina ingat bagaimana Lala tetap menemani Rafathar yang terpapar COVID-19. Saat itu, Nagita Slavina dan Rafathar sudah positif dan Raffi Ahmad masih negatif dan memutuskan untuk pisah kamar.

"Kita positif. Pas malam Aa tidur di situ (kamar) sendiri, Mama di sini. Mbak Lala, pakai APD," cerita Nagita Slavina dilansir dalam channel YouTube RANS Entertainment.

"Mbak Lala pakai APD sampai tangannya keriput. Mama sendirian, Papa (tidur) di kantor. Tiap pagi kita dada di jendela," sambungnya.

Ternyata, pengasuh Rafathar itu dipuji termasuk yang paling kuat. Nagita Slavina sudah meminta Lala untuk pisah ruangan, akan tetapi pengasuh Rafathar tak tega.

Saat itu Nagita Slavina kondisinya memang sedang hamil. Lala yang setiap hari bersama Rafathar dan Nagita Slavina tetap melakukan PCR rutin dan hasilnya selalu negatif.

"Lala hebat lo, tapi Lala karena sayang sama Rafathar ya sudah nggak apa-apalah (gabung sama Gigi dan Rafathar yang sedang isolasi mandiri)," puji Raffi Ahmad.

Hari-hari pertama mendampingi Rafathar dan Nagita, Lala memakai APD lengkap. Namun, seiring berjalannya waktu Lala sudah ikhlas kalau memang harus terpapar COVID-19 juga.

"Pertama dia pakai APD nemenin Rafathar 2 hari, terus double masker," ucap Raffi Ahmad.

"Tadinya aku bilang sama Lala, sudah saya berdua saja sama Rafathar. Kayaknya Lala nggak tega. Jadi ya sudah kita bertigaan di sini, bareng-bareng terus. Kita sembuh, Mbak Lala sakit. Lala 3 hari sakit," sambung Nagita Slavina.

Kuat menjaga Rafathar dan Nagita Slavina, ternyata imun Lala menurun lantaran kurang tidur. Hal itu disebabkan Lala menonton drama Korea.

"Lala kan juga kena tuh terakhir. Lala tuh nggak pernah positif. Kita sama Mbak Lala terus," cerita Nagita Slavina.

Lala terpapar COVID-19, setelah Nagita Slavina, Rafathar, dan Raffi Ahmad dinyatakan negatif. Beruntung, Lala bisa sembuh dalam waktu yang bisa dikatakan cepat.

"Jadi Lala tuh sebentar banget. Dia tuh alhamdulillah PCR negatif terus, kita bareng-bareng terus. Kita positif 5 orang, dia negatif terus. Terakhir-terakhir dia positif gara-gara dia kurang tidur, dia nonton Korea terus tiap malam, begadang. Begadang terus, begitu Lala begadang langsung kena," beber Nagita Slavina.

"Lala itu nemenin Rafathar, Gigi, awalnya pakai APD, double masker, pasrah sudah cuek-cuek aja, tapi dia nggak kena-kena. Sampai aku COVID dia nggak kena juga," tukas Raffi Ahmad.

Rafathar mengatakan Lala positif COVID-19 sekitar lima hari. Setelah itu, kondisinya kembali pulih.

Kini, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Rafathar termasuk penyintas COVID-19. Nagita Slavina dan Raffi Ahmad mengingatkan konsumsi vitamin dan vaksinasi sangat harus dilakukan. Bukan untuk membuat tubuh kebal dari COVID-19, tapi itu bisa membantu tubuh melawan COVID-19 lebih cepat.

Simak video 'Alasan Raffi Ahmad Dulu Tak Umumkan Kabar Dirinya Terpapar Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(pus/dar)