Kris Wu Ditahan atas Dugaan Kasus Pemerkosaan

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 01 Agu 2021 12:21 WIB
Kris Wu
Kris Wu dikabarkan ditahan atas dugaan kasus pemerkosaan Foto: dok. Instagram kriswu
Jakarta -

Seorang perempuan bernama Du Meizhu mengaku menjadi korban pemerkosaan Kris Wu. Tak hanya itu, ia juga menuduh mantan idola K-Pop tersebut melakukan pemerkosaan kepada 30 orang perempuan, termasuk di bawah umur.

Melalui postingan di Weibo, Du Meizhu mengaku ditipu untuk menghadiri pesta minum-minum di kediaman Kris Wu. Manajer dari sang musisi kemudian membantah hal tersebut, dan mengklaim Kris Wu mengundangnya untuk dijadikan model video klip terbaru.

Secara personal, Kris Wu juga telah merilis pernyataan terkait hal ini. Ia membantah seluruh tudingan tersebut.

"Jika hal-hal seperti itu betul-betul terjadi, jangan khawatir. Aku akan masuk penjara dengan sukarela. Aku akan bertanggung jawab atas ucapanku!" tegas Kris Wu.

Mengenai kasus ini, pihak kepolisian China akhirnya mengungkap hasil investigasi awal pada 22 Juli 2021. Mereka merilis hasil mendetail soal penyelidikan tentang penipuan hingga pemerasan.

Dalam pernyataannya, pihak kepolisian mengaku telah menangkap Kris Wu atas dugaan pemerkosaan. Saat ini pemeriksaan masih berlangsung.

"Setelah pihak kepolisian memeriksa laporan yang dibuat secara online tentang 'Wu Yi Fan (nama asli Kris Wu) menipu gadis-gadis muda untuk beberapa kali melakukan hubungan seksual', Wu Yi Fan (laki-laki, 30, Kanada) telah ditahan oleh kepolisian Chaoyang atas dugaan pemerkosaan. Saat ini pemeriksaan sedang berlangsung," tegasnya.

Setelah kasus ini menjadi sorotan, sejumlah brand yang bekerja sama dengan Kris Wu langsung menyembunyikan iklan kerja sama mereka dengan sang idola. Salah satu brand perawatan kulit, KANS, bahkan langsung memutus kontrak dengan Kris Wu tak lama setelah kasus tersebut menjadi pembicaraan publik.

Sementara itu mengenai penangkapannya, pihak Kris Wu masih belum memberikan keterangannya. Baik Kris Wu maupun manajer masih memilih untuk bungkam.



Simak Video "Buntut Kasus Kris Wu, China Tindak Tegas Budaya Fandom Toksik"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/pus)