Daniel Mananta Gemetar Ulang Janji Pernikahan untuk Sabar Hadapi Istri

Hanif Hawari - detikHot
Sabtu, 31 Jul 2021 14:53 WIB
Daniel Mananta dan Viola
Daniel Mananta mengulang janji pernikahan untuk bisa sabar hadapi istri Foto: Dok. Instagram Daniel Mananta, thephotoworks
Jakarta -

Daniel Mananta berbagi pengalaman saat memperbarui janji pernikahannya dengan sang istri, Viola. Meski bukan pertama kali mengucap janji, ayah dua anak itu mengaku sangat gugup.

Bukan tanpa alasan, Daniel Mananta menyebut dirinya baru mendalami makna janji pernikahan saat diperbarui. Terlebih, daftar janji yang ia lontarkan sangat berkaitan dengan kehidupan rumah tangga yang dijalaninya dengan Viola sehari-hari.

"Sorry gue mau curhat dikit, ketika pertama kali gue nikah sekitar 10 tahun yang lalu sama Viola, ketika gue sedang mengucapkan janji nikah gue di depan Altar, itu bilang, 'Gue Daiel berjanji akan menikahi Violla, akan ada dalam waktu suka dan duka, waktu kaya atau miskin, sehat atau sakit,' gampang. Kayak ngomongnya itu brrr... blah (lancar)," ujar Daniel Mananta dalam video yang diunggahnya di Instagram berjudul 'Journey to love', Jumat (30/7/2021).

"Tapi kemarin pas lagi di Yogya ketika gue bilang kayak, 'Gue Daniel berjanji akan sabar ke Viola,' itu gila, gue deg-degan banget. Tangan gue dingin banget, keringat dingin, sakit perut, kayak it's so hard," sambungnya lagi.

Daniel Mananta merasa sangat berat dalam mengatakan satu janji untuk lebih sabar menghadapi istrinya. Namun, presenter kondang Tanah Air itu yakin bisa melakukannya, asal mendapat bantuan dari Yang Maha Kuasa.

"Sampai akhirnya kita tambahin tiga kata di situ, kita bilang, 'Gue Daniel with god help, dengan bantuan Tuhan, berjanji akan lebih sabar dengan Viola di pernikahan ini,'" kata Daniel Mananta.

Dalam sebuah keterangan foto yang juga diunggah di laman Instagram-nya, Daniel Mananta menyebut dirinya sering kehabisan kesabaran dalam menghadapi biduk rumah tangga. Ia juga menyebutkan momen-momen ketika hal itu terjadi.

"'Dengan pertolongan Tuhan, kami berjanji akan sabar di pernikahan ini.' Waktu gw ucapin, 'Renewing of the marriage vow,' buat Journey To Love, jujur gw gemeteran. Karena gw udah sering banget gagal dalam masalah sabar sebagai seorang suami," tulis Daniel Mananta.

"Habis kesabaran pas lagi argumen sama Viola, mungkin lagi mumet karena masalah kerjaan tapi pas pulang marah & cembetutin Viola," katanya.

Dengan bantuan Tuhan, Daniel Mananta percaya bisa mengubah hal yang berat menjadi mudah dalam menjalani rumah tangga. Oleh karena itu, ia dan sang istri sepakat menambahkan kata 'dengan bantuan Tuhan' dalam janji pernikahan tersebut.

Soal kisah pembaruan janji pernikahan Daniel Mananta ini, detikcom sudah mendapat izin untuk mengutip dari laman Instagram maupun channel YouTube-nya. Dalam channel YouTube-nya, Daniel Mananta membagikan kisahnya dengan sang istri lewat Journey To Love.

"Kita berdua sama sama setuju untuk menyelipkan kalimat 'with God's help', karena kita berdua tau, dengan usaha dan kekuatan kita sendiri sebagai manusia, kita pasti gagal," tutup Daniel Mananta dalam penjelasannya.



Simak Video "Film Biopik Susi Susanti Curi Perhatian di Festival Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pus)