Nikita Mirzani hingga Ivan Gunawan Jadi Juri Bigo Star Academy

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Jumat, 23 Jul 2021 16:40 WIB
Nikita Mirzani tak kaget dengan perceraian Wulan Guritno
Nikita Mirzani didapuk jadi juri Bigo Star Academy. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Pandemi COVID-19 memang belum kunjung selesai juga. Terutama di Indonesia yang hingga saat ini jumlah pasien yang terpapar virus ini makin banyak.

Meski diharuskan berdiam diri di rumah, bukan berarti kreativitas putus dan berhenti begitu saja. Platform live streaming Bigo Live membuat satu gebrakan baru.

Lewat ajang pencarian bakat yang diberi nama Bigo Star Academy, nantinya setiap peserta yang bakal diasah kemampuannya untuk menjadi influencer hebat.

Gelaran ini digelar oleh Bigo Live bersama dengan Goks Entertainment. Pendaftarannya sudah mulai dibuka sejak 14 Juni hingga 29 Juli 2021. Bagi yang berminat boleh langsung mendaftarkan diri segera. Salah persyaratan adalah pria atau perempuan yang sudah berusia 17 sampai 27 tahun.

"Siapa pun bisa mendaftar di acara ini, mau yang tidak memiliki talenta atau pun yang sedang meniti kariernya untuk menjadi seorang influencer, bisa bergabung di Bigo Star Academy, untuk mendapatkan peluang besar agar menambah penghasilan di masa pandemi ini," ungkap Njoto Suntono sebagai CEO Goks Entertainment lewat rilisnya yang dikirimkan kepada detik.

Juri dalam acara ini tentunya tidak main-main. Mereka di antaranya adalah Ivan Gunawan, Nikita Mirzani, Choky Sitohang, Indra Bekti, Ari Tulang, Adi Surantha, Zoya, Rieka Roslan dan EHT. Peserta nantinya bakal diberikan pelatihan khusus. Beberapa pelatihan yang bakal diberikan di antaranya adalah modeling, singing, dancing, public speaking, acting dan masih banyak lainnya.

Tentunya peserta yang masuk terlebih dulu bakal di audisi. Audisi bakal dilakukan secara online. Mulai dari mencari 50 besar, 16 besar sampai delapan besar finalis yang nantinya bakal ditentukan berdasarkan hasil grafik (chart) berupa diamond beans yang diberikan ke para penonton.

Bigo LiveBigo Live Foto: ist.

Tak hanya pelatihan yang bakal diberikan, para finalis juga bakal mendapatkan hiburan menarik. Nantinya di tahap delapan besar, akan dilaksanakan selama satu minggu di Sotis Hotel Kemang dan gelaran grand final sendiri akan diadakan secara offline di Jakarta.

Bagaimana dengan pemenangnya? Pemenang Bigo Star Academy akan bisa memulai kariernya sebagai Top Influencer di industri hiburan. Tak hanya itu, pemenang nantinya akan membawa total hadiah senilai ratusan juta rupiah. Juga akan dikontrak menjadi official host di Bigo Live yang bakal digaji setiap bulannya.



Simak Video "Nikita Mirzani Serang Balik Abdul Malik, Sudah Siapkan Amunisi!"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)