Round Up

Keadaan Ustaz Yusuf Mansur Membaik, Langsung Gas Kerja Lagi

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 23 Jul 2021 06:42 WIB
Ustaz Yusuf Mansur terbaring di RS karena sakit.
Foto: Ustaz Yusuf Mansur terbaring di RS (dok. Instagram Ustaz Yusuf Mansur)
Jakarta -

Ustaz Yusuf Mansur keadaannya kini sudah membaik setelah sempat dilarikan ke RSPAD karena hemoglobinnya sangat rendah. Bahkan sang ustaz sudah kembali bekerja. Hal tersebut diperlihatkan oleh sang istri, Maemunah Mansur.

Hingga saat ini, Ustaz Yusuf Mansur masih berada di atas ranjang rumah sakit. Akan tetapi, Ustaz Yusuf Mansur terlihat sudah mulai bekerja dan memandangi telepon pintarnya.

"Kerja bikin sehat. Ini lagi bikin buku doa-doa dan riyadhoh-riyadhoh. Bagus banget. Ini yang buat doa-doa pilihan. Untuk urusan di hajat, di cita-cita, impian orang-orang ya," kata Ustaz Yusuf Mansur dalam video tersebut antusias.

"Seribu satu urusan dan hajat, 1.001 cita-cita dan impian, kemudian doa-doa pilihan buat sujud, doa-doa pilihan buat salat-salat sunah, keren deh. Doa-doa buat kerja, dagang, utang, nih penyakit, kesehatan, keluarga, menikah, anak (serta) keturunan," sambungnya.

Kini, hemoglobin Ustaz Yusuf Mansur sudah naik ke angka 10,3 dari sebelumnya 5,1. Ustaz Yusuf Mansur juga menuturkan saat ini dirinya tak banyak membaca WhatsApp.

"Sorry handphone dipakai cuma buat ngaji nih. Jadi nggak tahu WA (ada) apa," aku Ustaz Yusuf Mansur memperlihatkan laman gawainya.

"WhatsApp-nya di-off-in dulu, istirahat total dulu," timpal sang istri.

Ustaz Yusuf Mansur pun mengatakan sangat senang karena bisa berkonsentrasi dengan pemulihan kesehatannya.

"Enak juga nggak pakai WhatsApp ya. IG juga yang urus itu teman-teman. Terserahlah naikin apa, tapi jangan naikin yang macam-macam. Bahan-bahan sih tinggal diambil ada google drive, saya sudah bikin-bikin tinggal dinaikin saja. Doain," ucap Ustaz Yusuf Mansur.

Sebelumnya, hemoglobin Ustaz Yusuf Mansur diketahui sudah melesat tinggi. Kondisi itu jauh lebih baik setelah melakukan transfusi darah.

"Alhamdulillah pada hari ini tanggal 22 Juli 2021, alhamdulillah di hari ketiga Papa dirawat barusan dapat kabar dari dokter alhamdulillah Hb-nya sudah naik melesat," ucap istri Ustaz Yusuf Mansur dalam sebuah video.

"Melesat Cus...," timpal Ustaz Yusuf Mansur yang tengah duduk di atas ranjang rumah sakit.

Ustaz Yusuf Mansur menjelaskan proses hemoglobinnya sudah mulai naik. Awalnya berada pada angka 5,1 kemudian setelah transfusi pertama kali hanya naik mencapai 5,8.

"Pertama 5,1 transfusi pertama naiknya nggak banyak cuma 5,8, transfusi lagi jadi 10,3 atau koma 4, sangat bagus melesatnya jauh. Targetnya sekantong darah itu cuma satu setengah naiknya. Berkat dari doa semua," ucap Yusuf Mansur.



Simak Video "Ustaz Yusuf Mansur Jelaskan Hemoglobinnya Rendah"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)