Ibu Amanda Manopo Sudah Dapat ICU, Begini Kondisi Terkininya

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 22 Jul 2021 17:27 WIB
Amanda Manopo
Kondisi terkini ibunda Amanda Manopo. Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Ibunda Amanda Manopo, Henny Agustina Manopo tengah menjalani perawatan lantaran terpapar COVID-19. Informasi tersebut sempat menjadi sorotan publik.

Saat ini kondisi Henny Agustina Manopo juga disebut sudah mulai membaik. Hal ini disampaikan Ricco selaku manajer dari Amanda Manopo saat dihubungi, Kamis (22/7/2021).

Ricco juga menjelaskan, ibu dari Amanda Manopo itu saat ini sudah mendapat Ruangan ICU di Rumah Sakit Mitra Keluarga, Kemayoran sejak kemarin.

"Mamanya Manda sudah dapat Ruang ICU kemarin," ujar Ricco.

"(Kondisi) udah mulai membaik," lanjut Ricco.

Beberapa waktu lalu, Henny Agustina Manopo memang langsung dibawa ke rumah sakit karena membutuhkan ventilator atau alat bantu pernapasan.

Hal itu karena Henny Agustina Manopo disebut memiliki penyakit bawaan. Ibu Amanda Manopo itu juga sempat tak mendapatkan Ruang ICU.

"Karena nggak dapet Ruang ICU kemarin," tutur Ricco.

"Iya butuh ventilator juga sama monitor gitu, mamanya juga kan ada penyakit bawaan," sambungnya.

Hingga saat ini saturasi pernapasan ibu Amanda Manopo disebut sudah normal. Namun lantaran terlambat dibawa ke rumah sakit, ibu Amanda Manopo ini mengalami hal lain.

Ricco menjelaskan, saat ini Henny Agustina Manopo rentan terkena stroke lantaran penyakit bawaannya. Hal itu dituturkan Ricco.

"Kalau saturasinya itu normal, cuma ini kan karena telat dibawa ke rumah sakit jadi ada kondisi bisa stroke gitu loh dari penyakit bawaannya," sahut Ricco.

Meski begitu hingga saat ini ibu Amanda Manopo itu masih dalam keadaan sadar. Ricco menyebut penyakit bawaan ibu Amanda Manopo adalah diabetes.

"Komorbidnya diabetes. (Keadaan saat ini) masih sadar, sadar," tutur Ricco.

Amanda Manopo sebelumnya, selalu memberikan informasi lewat Instagram Stories miliknya mengenai kesehatan sang bunda. Ia pun sedih tidak bisa berada di samping sang bunda saat ini.

Simak video 'Pecah Rekor, Kasus Kematian Covid-19 RI Hari Ini 1.449 Orang':

[Gambas:Video 20detik]



(pig/wes)