Round Up

Anak Ustaz Derry, Alyssa Spischak Kerap Tampil Seksi: Bukan Salah Abi!

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 22 Jul 2021 05:30 WIB
Alyssa Spischak
(Foto: Instagram Alyssa Spischak) Ustaz Derry Sulaiman buka suara. Dirinya tidak pernah keberatan dengan bagaimana Alyssa Spischak berpakaian.
Jakarta -

Bicara soal Alyssa Spischak pasti tak akan lepas dari ayah sambungnya, ustaz Derry Sulaiman. Terlebih beberapa bulan terakhir Alyssa Spischak kerap disorot lantaran tampilan seksinya. Warganet tak berhenti menghubung-hubungkan penampilan seksi Alyssa Spischak dengan status ustaz yang melekat di nama sang Abi, panggilan Alyssa buat ustaz Derry Sulaiman.

Ustaz Derry Sulaiman buka suara. Dirinya tidak pernah keberatan dengan bagaimana Alyssa Spischak berpakaian. Hal itu karena menurut ustaz Derry Sulaiman, Alyssa tidak pernah besar bersamanya. Ustaz Derry Sulaiman memberikan penjelasan soal hal ini.

"Jadi perlu diketahui Alyssa itu lahir dan besar bukan sama aku, jadi kadang-kadang orang yang nggak kenal itu bully nggak karuan gitu lo, 'Ini ustaz apaan, anak nggak diurus,'" ceritanya beberapa waktu lalu.

Status ustaznya kerap diungkit-ungkit netizen dan dikait-kaitkan dengan penampilan seksi Alyssa Spischak. Namun Ustaz Derry Sulaiman menanggapinya dengan tenang.

Dia mengajak netizen berkaca dari cerita Nabi. Bahwa bahkan seorang Nabi pun tidak bisa memberikan hidayah pada anaknya. Ustaz Derry Sulaiman menjelaskan hidayah itu datang dari Allah SWT. Sebagai orang tua, Ustaz Derry Sulaiman sudah menasihati, memberi tahu, dan membimbing Alyssa Spischak.

"Memang saya sedih ya, tapi apa yang bisa kita perbuat, Nabi Nuh saja tidak bisa memberikan hidayah ke anaknya, apalagi cuma Derry Sulaiman. Perlu dipahami bahwa yang memberikan hidayah itu Allah, kalau saya sudah cukup, maksudnya memberikan nasihat, mengajak umroh dan mengajarkan hijab, ternyata pas dia umur 17 tahun itu, dia lebih kuat pengaruh dari teman-temannya," ungkap Ustaz Derry Sulaiman saat itu.

Alyssa Spischak di sisi lain selalu mengingat pesan sang Abi. Kini ustaz Derry Sulaiman dan dirinya telah sepakat untuk saling menghargai. Terutama soal pilihan Alyssa Spischak dalam berbusana.

Namun ada pesan dari ustaz Derry Sulaiman yang kini melekat dalam ingatan Alyssa Spischak. Yaitu tentang menjalani ibadah wajib.

"Jaga salat katanya. Jaga salat, ajarin Evert agama yang baik. Abi nggak pernah komplen baju lagi atau gimana. Asal jaga solat katanya. Cuma aku nggak terima itu kalau dibilang, 'Ini lo gara-gara Ustaz Derry. Gara-gara Ustaz Derry anaknya kayak gini.' Sebenarnya bukan salah Ustaz Derry, bukan salah Abi!" ingat Alyssa Spischak soal pesan Ustaz Derry Sulaiman.

(aay/nu2)