Respons Bebizie Soal Penampilan yang Dikritik Padahal Anak Berhijab

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 15 Jul 2021 06:00 WIB
Bebizie saat ditemui di kawasan Trans TV.
(Foto: Noel/detikFoto) Cibiran ini tak datang sekali dua kali saja. Bebizie sudah mendapatkan sindirian itu sejak lama.
Jakarta -

Ibu dari tiga anak, Bebizie, kerap mendapat cibiran mengenai caranya berpakaian. Bebizie dicibir karena tak menutup auratnya, hal itu lantaran salah satu anaknya menggunakan hijab.

Cibiran ini tak datang sekali dua kali saja. Bebizie sudah mendapatkan sindirian itu sejak lama. Namun dengan santai ia mengaku hanya dapat menutup telinga menanggapi cibiran tersebut.

Ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (14/7/2021) Bebizie tak enggan memberikan tanggapannya.

"Ya kita cuma punya dua tangan untuk tutup kuping," ujar Bebizie santai.

Bebizie mengaku baik-baik saja dengan cibiran yang terus menerpanya itu. Ia justru bangga dengan salah satu anaknya yang menggunakan hijab.

Dalam hal itu Bebizie merasa sudah jauh lebih baik dalam membimbing anak-anaknya.

"Aku sih sebenarnya fine-fine aja. Cuma aku mau menjelaskan bahwa bagus dong anak-anakku pakai jilbab. Berarti aku mendidik mereka dengan segala (hal yang benar)," lanjutnya.

Bebizie mengaku memiliki banyak alasan hingga saat ini belum mengenakan hijab meski banyak mendapat cibiran.

Ia mengaku belum mantap untuk berhijab karena pekerjaannya sebagai figur publik. Baginya, ia masih belum ingin membatasi dirinya dalam dunia pekerjaannya di bidang hiburan.

"Aku kan emang banyak alasan. Aku mesti kerja yang mana memang aku belum bisa istiqomah berjilbab. Karena orang berjilbab pasti mau membatasi diri iya, sedangkan aku masih kerja ini itu," sahut Bebizie

Meski begitu Bebizie tetap meminta doa yang terbaik untuk dirinya segera menyusul anak-anaknya menggunakan hijab.

Dalam hal ini, Bebizie juga menjelaskan respons anak-anaknya. Ketiga anaknya membela Bebizie ketika tengah mendapat hujatan.

"Anak-anak belain aku loh. Karena dia tau ibunya gimana," ungkap Bebizie.

Bebizie saat ditemui di kawasan Trans TV.Bebizie saat ditemui di kawasan Trans TV. Foto: Palevi S/detikFoto

Bebizie merasa sudah lebih baik dalam mendidik anak-anaknya perihal keagamaan. Ia menegaskan ketika di dunia hiburan dirinya bukan menjadi dirinya sendiri.

Baginya dirinya yang terpenting tidak akan tampil sampai mempermalukan keluarga. Bebizie juga mendapat dukungan penuh dari anak-anaknya dalam urusan pekerjaan.

"Mereka sadar yang mendidik mereka itu seperti apa rulesnya. Anak-anak puasa Senin-Kamis. Ngajinya bagus, yang lulusan pesantren. Artinya gini, dunia panggung itu adalah dunia sandiwara. Enggak jadi diri sendiri," tegas Bebizie.

"Tapi tolong lihat saya ketika saya di rumah sama anak-anak, itu aja. Yang penting saya nggak julid orangnya, saya juga kan nggak telanjang, seksi-seksi ini aja. Anak-anak tuh apa yang ibu bahagia, ya lakukan," jelasnya.

(pig/aay)