Kisah Irgi Fahrezi Sekeluarga Positif COVID-19, Awalnya Bingung Cari Makan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 14 Jul 2021 08:25 WIB
Irgi Ahmad Fahrezi dan keluarga
Irgi Fahrezi pernah positif COVID-19 sekeluarga sempat bingung cari makan Foto: Instagram/ Istimewa
Jakarta -

Sosok Irgi Fahrezi dan keluarganya rupanya sempat terpapar COVID-19. Irgi dan keluarga baru dinyatakan negatif dan sembuh pada awal Juli ini.

"Kebetulan aku kenanya sekeluarga. Jadi, aku istriku dan anakku tiga-tiganya terkena," kata Irgi Fahrezi di kawasan Transmedia, Mampang, jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (13/7/2021).

Sementara itu Irgi Fahrezi dan keluarga menjalani isolasi mandiri. Irgi merasa beruntung untuk persediaan makanan karena masih ada adik yang mengirimkan saat dirinya dan keluarga isoman.

"Awal sih kita masih gampanglah masih ada makanan. Iyalah kita 2 sampai 3 hari masih ada persediaan. Terus kita mikirin harus makan apa lagi ini?" katanya.

Padahal saat isolasi mandiri Irgi Fahrezi sempat kesulitan mencari bahan makanan. Tentu saja itu karena dirinya tak dapat berbelanja ke luar rumah.

"Kita sih masih dibantu dengan adikku, kebetulan suka masak, terus berpikir yang diperlukan oleh kita adalah makanan sehari-hari. Kan nggak boleh sembarang," ceritanya.

Tak hanya mendapatkan suplai makanan dari keluarga, Irgi Fahrezi juga berterima kasih kepada rekan-rekannya yang selalu ada untuk mengirimkan berbagai makanan.

"Sangat terbantukan sekali ya, terbantukan sekali. Cuma jujur kalau ada yang nanya mau makan apa, lebih baik ngomong, karena kita takutnya kebuang. Jadi, bilang aja perlu apa. Takutnya kebuang mubazir," kata Irgi Fahrezi.

"Kita sudah terima kasih dengan perhatian mereka, itu sangat membantu banget. Ternyata emang benar kalau kita banyak pikiran itu memang bisa nge-drop dan dapat kayak gitu nyenengin gitu," tuturnya.

Di sisi lain, meski anggota keluarga di rumahnya terpapar, ada salah satu orang pekerja yang negatif. Irgi Fahrezi mempercayakan anak buahnya itu untuk menjaga rumah.

"Cuma hanya orang yang bekerja yang di rumah nggak kena. Cuma nggak bisa diandalkan karena biar dia jaga di luar kita jarakin," ungkap Irgi Fahrezi.



Simak Video "Sudah Divaksin, Irgi Fahrezi Rasakan Gejala Ringan saat Terpapar COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)