Ayu Dewi Ingat Pesan Bijak Nia Ramadhani soal Kodrat Sebagai Istri

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 11 Jul 2021 10:25 WIB
Ayu Dewi saat ditemui di kawasan Antasari.
Foto: Pool/Noel/detikFoto
Jakarta -

Nia Ramadhani sudah mengungkapkan permintaan maaf dan penyesalannya karena sudah terjerumus narkoba. Dukungan untuk Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie pun mengalir bukan hanya dari keluarga, tapi juga sahabat dan teman artis.

Salah satu yang memberikan dukungan untuk Nia Ramadhani adalah Ayu Dewi. Saat masa pandemi COVID-19, Ayu Dewi dan Nia Ramadhani sempat membuat konten bersama.

Ayu Dewi mengingat bagaimana sosok Nia Ramadhani yang sangat perhatian kepada semua temannya. Pernah juga Nia Ramadhani mendampingi Ayu Dewi menceritakan keluh kesah kehidupannya kepada salah seorang ustaz.

"Nia, yang pertama kali ngenalin golf, disuru olahraga kl lg sedih, biar happy sampe nyuruh pelatihnya ikut ngajarin aku. Nia, yang ikhlas nemenin aku waktu itu curhat virtual sama Ustad, mempersilahkan aku cerita panjang lebar tentang keluh kesah hatiku. Nia nemenin tanpa ikut campur ngomong apapun. Dia sekedar ada krn dia tau aku butuh moral support," ungkap Ayu Dewi menceritakan kebaikan Nia Ramadhani dalam unggahan media sosialnya.

Istri Regi Datau itu memuji sosok Nia Ramadhani yang tak pernah sekalipun membicarakan orang lain di belakang. Setiap kali bertemu dengan Nia Ramadhani, Ayu Dewi selalu mendengar ungkapan bagaimana soal menjadi istri yang bahagia lahir dan batin.

"Nia, yang setiap kl kita ketemu, ga pernah sedikitpun ngomongin org, ngomonginnya ga jauh2 dari gimana biar jadi istri yg happy lahir batin," ungkapnya.

Pernah saat bertemu, Ayu Dewi dipaksa oleh Nia Ramadhani untuk lebih dulu meminta izin kepada suami. Nia Ramadhani memaksa Ayu Dewi untuk meminta izin suami kemanapun dirinya pergi, meski sang suami mungkin tidak akan langsung merespons.

[Gambas:Instagram]

Nia Ramadhani mengingatkan itu sudah jadi kewajiban seorang istri meminta izin pada suami dalam melakukan segala hal.

"Nia, yang waktu itu ngingetin pas aku ke rumahnya buat curhat (padahal ga begitu malem, skitar jam 20.00) ...
N: "udah bilang ke suami kl kesini?"
A: "blom, dia belom pulang tadi"
N: "iih ga bole gituu!! Pamit ga sekarang, pokonya skr telfon, atau wa, kabarin disini, klopun dia ga baca, yg pnting lo udh ngabarin, cepetan"
"Lo kalo kluar harus slalu pamit, jgn ga ya"," kenang Ayu Dewi soal kejadian itu.

"Nia, makasi ya Ni, utk selalu ingetin bagaimana seharusnya memegang kodrat sbagai Istri. Nia selalu ingetin, setinggi2nya jabatan, sebanyak2 nya uang, istri itu lehernya suami, harus kuat tapi selalu bikin happy suasana keluarga," Ayu Dewi mengingat pesan bijaksana Nia Ramadhani.

Nia Ramadhani memang dikenal menghormati Ardi Bakrie bahkan dalam urusan pekerjaan. Segala sesuatu yang dia kerjakan lebih dulu meminta izin pada suami.

Melihat kondisi Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie yang saat ini tengah tersandung masalah hukum, Ayu Dewi memberikan dukungan dan semangat. Ayu Dewi mendoakan, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie bis melewati cobaan tersebut.

"Semoga Nia & Mas Ardi bisa ngelewatin ujian ini, In syaa Allah, semua ujian yg kita semua manusia alami lahir batin, akan jadi pendewasaan untuk hari yang lebih baik nantinya dengan Iman Islam yang semakin bertambah Aamiin Aamiin Yaa Rab," tulisnya.

"Insyaa Allah, doa yg terkirim, bisa membawa keikhlasan & kekuatan untuk melewatinya Al Fatihah ku untuk kalian," doa Ayu Dewi untuk Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.



Simak Video "Hakim Ingatkan Nia Ramadhani Tak Terlibat Suap dalam Kasus Narkoba "
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)