Jual Rumah Untuk Donasi COVID-19, Anisa Bahar Tak Masalah Ngontrak

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 10 Jul 2021 21:22 WIB
Anisa Bahar
Anisa Bahar rela jual rumah demi donasi COVID-19 Foto: Veynindia Esaloni Pardede/detikHOT
Jakarta -

Anisa Bahar tengah menjual rumahnya seharga Rp 4 Miliar. Rencana uang dari hasil penjualan rumah itu bakal disumbangkan untuk membantu korban COVID-19.

"Aku nggak maksimal kalau cuma menggunakan uang yang ada saat ini, jadi aku harus jual aset aku biar bisa bantu orang banyak," kata Anisa Bahar ditemui di Studio Trans TV, Gedung Transmedia, Kawasan Mampang, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan.

Anisa Bahar mengaku saat ini tabungannya semakin menipis. Ia pun tak mau membantu sesama hanya dengan mengandalkan uang tersebut.

"Masa pandemi ini aku kerja nggak maksimal, nggak bisa cari uang seperti biasanya dan uang tabunganku yang ada makin lama main habis karena bantu orang," lanjutnya.

Anisa mengaku tetap ingin menjual rumahnya. Meski ada kontroversi di keluarganya, Anisa menyebut itu tak masalah sebab sejauh ini pihak keluarganya sudah menerima pilihannya.

Anisa Bahar juga tak masalah jika nantinya dirinya tinggal di kontrakan. Sebab ia yakin setelah pandemi selesai, ia bisa kembali membeli rumah.

"Keluarga ngomong sih, ada yang pro ada yang kontra tapi akhirnya mereka ya udah, mengikhlaskan juga. Aku nggak mikir, aku nggak masalah harus ngontrak atau apa, aku nggak masalah. Aku yakin dalam diri aku setelah pandemi ini selesai, Insyaallah aku bisa kebeli lagi," beber Anisa Bahar.

Anisa Bahar juga menyebut dengan kehilangan rumah tak membuatnya berhenti hidup. Menurutnya yang terpenting saat ini adalah menyelamatkan orang dari kematian.

"Aku pengen membantu orang, menurut aku aku nggak punya rumah, aku kehilangan rumah itu nggak membuat aku mati tapi aku bisa menyelamatkan orang dari kematian," pungkasnya.



Simak Video "Kasus Corona di Dunia: AS Tertinggi, Indonesia Posisi ke-14"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/nu2)