Usia Bobby Nasution Bikin Terkejut KD dan Yuni Shara, Ini Profil Menantu Jokowi

Asep Syaifullah - detikHot
Sabtu, 10 Jul 2021 15:46 WIB
Ulang Tahun Bobby Nasution
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution Foto: Instagram
Jakarta -

Bobby Nasution yang kini menjabat sebagai Wali Kota Medan juga dikenal sebagai menantu Presiden Jokowi. Baru-baru ini beberapa publik figur terkejut dengan usianya yang baru mencapai 30 tahun namun sudah meraih banyak hal.

Mulai dari Krisdayanti, Yuni Shara hingga Vicky Shu memberikan komentar pada unggahan Kahiyang Ayu di momen perayaan ulang tahun suaminya, Bobby Nasution.

Namun ternyata KD dan Yuni tak menduga jika Bobby baru berusia 30 tahun.

"Lahhhhh mbak sek kaet 30 tahhh mas nya? ya Allahhh enom men (muda banget), semoga panjang usia yang bahagia dan selalu amanah menjalankan pengabdian bangsa dan negara," komentar Krisdayanti.

"Happy Birthday @bobbynst ... sehat-sehat amang, sek nom banget mase yooo diajeung ayanggkahiyang (masih muda banget masnya ya)," tulis Yuni Shara

Lalu bagaimana profil dan perjalanan hidup Bobby Nasution?

Muhammad Afif Bobby Nasution lahir di Medan, 5 Juli 1991. Ia merupakan putra dari pasangan Alm Erwin Nasution, mantan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara (Persero) IV dan Ade Hanifah Siregar.

Sedari kecil hingga remaja Bobby sempat pindah-pindah kota, mulai dari Pontianak hingga Bogor pernah disinggahi pria lulusan S2 di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Institut Pertanian Bogor (IPB) itu.

Sejak berusia 20 tahun, pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua BPP HIPMI itu sudah terjun di bisnis properti. Ia merenovasi rumah lalu dijual kembali untuk mendapatkan keuntungan yang lebih. Ia pun terlibat dalam pembangunan proyek Malioboro City di Yogyakarta.

Untuk urusan asmara, Bobby Nasution diketahui berpacaran dengan Kahiyang Ayu setelah bertemu di kampus. Keduanya pun bertunangan pada Juni 2017 dan menikah pada 8 November 2017. Kini mereka telah dikaruniai seorang putri bernama Sedah Mirah.

Sementara itu untuk karier di dunia politiknya, Bobby Nasution cukup mengejutkan banyak pihak. Awalnya diremehkan karena minim pengalaman, siapa sangka jika menantu presiden itu berhasil menjadi Wali Kota Medan.

Pelantikan Bobby Nasution dan wakilnya Aulia Rachman ini digelar di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Medan pada 26 Februari lalu. Kiprahnya pun langsung menuai sorotan dengan beragam kebijakan yang dilakukannya.

Yang terbaru, ia menyegel Mal Centre Point yang telah menunggak pajak hingga Rp 56 miliar dan tak mengantongi IMB.



Simak Video "Netizen Sebut Wajah Yuni Shara Berubah, Operasi Plastik?"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)