Nindy Ayunda Dipolisikan Ayah Askara Parasady Harsono

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 09 Jul 2021 20:04 WIB
Dedy Harsono, ayah Askara Parasady Harsono mempolisikan Nindy Ayunda dengan pasal pencemaran nama baik melalui ITE.
(Foto: Hanif/detikcom) Dedy Harsono, ayah Askara Parasady Harsono mempolisikan Nindy Ayunda dengan pasal pencemaran nama baik melalui ITE.
Jakarta -

Nindy Ayunda dilaporkan ke polisi oleh ayah Askara Parasady Harsono. Laporan itu dilayangkannya ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Dedy Harsono, ayah Askara Parasady Harsono mempolisikan Nindy Ayunda dengan pasal pencemaran nama baik melalui ITE. Laporan tersebut pun masuk sekitar dua minggu yang lalu.

Hari ini, Dedy Harsono dipanggil oleh penyidik sebagai pelapor. Ia dimintai keterangan atas laporannya tersebut.

"Jadi kami tadi dimintai keterangan sesuai dengan aturan bahwa pelapor harus datang untuk memberikan keterangan. Sudah dijelaskan semuanya persoalannya seperti apa, kenapa sampai lapor, apa yang menjadi penyebabnya. Dia sebagai orang tua merasa difitnah, dicemarkan nama baiknya oleh seseorang berinisial N," kata pengacara Dedy Harsono, Fahmi Bachmid, saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (9/7/2021).

"Namanya sudah kami sampaikan semua ke penyidik, indentitasnya juga sudah diserahkan. Data-datanya juga sudah kita serahkan. Jadi Pak Dedy itu adalah orang tua dari Aska merasa nama baiknya dicemarkan atas posting-an yang berinisial N dan menuduh dia yang bukan-bukan seperti itu intisarinya. Materi semuanya sudah saya serahkan ke penyidik," lanjutnya.

Dedy Harsono memiliki alasan tersendiri mengapa sampai membawa masalah ini ke jalur hukum. Ia ingin memberikan pelajaran kepada mantan menantunya itu.

"Sebenarnya tadi sudah dijelaskan juga ke penyidik. Nanti sama bang Fahmi saja. Intinya yang namanya orang tua kalau seandainya dengan anaknya ya kan tentunya dengan pencemaran nama baik saya pikir nggak boleh ya, jadi harus ada pembelajaran lah," imbuh Dedy Harsono dalam kesempatan yang sama.

Padahal sebelum membuat laporan polisi, Dedy Harsono sudah memberikan kesempatan kepada Nindy Ayunda untuk meminta maaf. Namun sayang, niat baiknya itu tidak digubris oleh sang artis.

"Kita layangkan somasi atau teguran untuk meminta maaf kepada seorang ayah sebelum melaporkan, menegur dulu. Kita orang tua kasih kesempatan, tapi nggak ada tanggapan 1x24 jam yasudah kita laporkan. Kita nggak mau main-main proses penegakan hukum, tolong tangani. Jangan terlalu sering nulis macam-macam untuk semua," ungkap Fahmi Bachmid.

Saat ditanya ucapan mana yang membuat Dedy Harsono sakit hati, Fahmi Bachmid tidak merincinya. Yang jelas, semua masalah kliennya sudah dijelaskan kepada pihak kepolisian.

"Penyebabnya apa, posting-annya apa kita lengkap data-datanya kita sudah serahkan," pungkas Fahmi Bachmid.

(hnh/aay)