ADVERTISEMENT

Okan Kornelius Mangkir Mediasi dengan Lee Sachi di Kasus Pencemaran Nama Baik

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 09 Jul 2021 21:26 WIB
Lee Sachi ditemui usai mediasi di Polres Depok Jumat (9/7/2021).
(Foto: Hanif/detikcom) Dalam mediasi tersebut, Lee Sachi dan pihak Okan Kornelius masih belum menemukan titik terang. Okan juga tak hadir dan diwakilkan oleh pengacaranya.
Jakarta -

Kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Okan Kornelius masih berjalan. Hari ini Jumat (9/7/2021), Okan Kornelius dijadwalkan menjalani mediasi dengan mantan istrinya, Lee Sachi.

Mediasi dilakukan di Polres Depok. Hal itu sesuai dengan anjuran Kapolri, Listyo Sigit Prabowo. Di mana, kasus pencemaran nama baik itu harus mengedepankan mediasi.

"Sekarang kan emang kalau kasus pencemaran nama baik itu awalnya emang harus mediasi. Jadi dari dalam mediasi," kata Lee Sachi saat ditemui di Polres Depok, Depok, Jawa Barat, Jumat (9/7/2021).

Sayang, Okan Kornelius tak hadir dalam mediasi tersebut. Ia mangkir dengan alasan sakit.

"Mediasi. Jadi aku sebenarnya berharap pihak yang melaporkan datang, jadi mediasi itu kan antara aku sama dia. Tapi tadi sudah diwakilkan juga sama lawyer," ucap Lee Sachi.

"Katanya sakit jadi nggak datang. Harusnya kan mediasi dia harus datang ya karena kan dia yang melaporkan, karena kita berdua yang tahu kondisinya dalam rumah tangga kita," sambungnya.

Dalam mediasi tersebut, Lee Sachi dan pihak Okan Kornelius masih belum menemukan titik terang. Keduanya masih sama-sama kukuh dengan keinginnya masing-masing.

"Belum ada keputusan, jadi aku tetap dengan pendirian aku dan lawyer-nya juga. Tapi tadi kasih masukan yang oke sih, yang baik," imbuh Lee Sachi.

"Jadi kita sebelumnya kan emang ada problem. Jadi kayak ada kesepakatan-kesepakatan bersama tapi aku belum bisa ngomong karena kita sama-sama belum putus tadi di dalam. Jadi nanti akan diadakan mediasi kedua," ungkapnya.

Saat mediasi kedua nanti, Lee Sachi berharap bisa ketemu dengan Okan Kornelius. Ia ingin mantan suaminya tersebut hadir untuk menyelesaikan masalahnya ini.

"Aku sudah sampaikan ke kanit, ke penyidik juga, ketika diminta mediasi aku juga bilang aku minta Okan hadir jadi bisr jelas. Karena kan yang mengerti kondisinya dari awal sampai akhir kan kita berdua," pungkas Lee Sachi.

(hnh/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT