Teuku Wisnu Turun Tangan Bantu Pasien COVID-19 di Kota Malang

Mauludi Rismoyo - detikHot
Jumat, 09 Jul 2021 18:52 WIB
Teuku Wisnu saat ditemui di kawasan Barito.
(Foto: Noel/detikFoto) Aktor Teuku Wisnu punya langkah mulia dalam membantu petugas kesehatan di Kota Malang dalam menangani orang yang terpapar virus tersebut.
Jakarta -

Angka orang yang positif COVID-19 melonjak di Indonesia. Aktor Teuku Wisnu mengambil langkah mulia untuk membantu petugas kesehatan di Kota Malang dalam menangani orang yang terpapar virus tersebut.

Owner oleh-oleh Malang Strudel itu menyiapkan sebuah ambulans gratis untuk warga yang berada di kawasan Malang Raya, Jawa Timur. Teuku Wisnu berharap kendaraan roda empat itu bisa mengantar atau menjemput pasien COVID-19 yang membutuhkan penanganan segera.

"Ambulans gratis kita ini kan sejak 2018 dikhususkan untuk warga Malang yang sakit dan membutuhkan untuk mengantar. Sekarang ternyata kasus COVID-19 terus naik di sini. Jadi saya bilang ke teman-teman Malang Strudel, satu ambulans digunakan khusus membantu pasien COVID-19 dan yang satu lagi untuk pasien yang menderita penyakit lain," ujar Wisnu saat berbincang dengan wartawan di Jakarta.

Suami Shireen Sungkar itu mengaku prihatin melihat kondisi yang ada di Kota Malang terkait virus Corona. Teuku Wisnu sedih mendengar soal rumah sakit penuh oleh pasien yang positif virus tersebut.

Bahkan sekadar diketahui Wali Kota Malang Sutiaji baru-baru ini juga membuka safe house baru. Hal itu dilakukan untuk menampung lonjakan pasien COVID-19 di kota tersebut.

"Prihatin. Sangat prihatin ya dengan situasi COVID-19 yang terus naik. Kita tidak bisa menutup mata. Kita ingin membantu pemerintah Kota Malang dengan mengubah satu unit ambulans Malang Strudel menjadi ambulans khusus COVID-19," kata Wisnu.

Teuku Wisnu berharap langkah kecilnya bisa benar-benar membantu Kota Malang dan yang membutuhkan bantuan agar bisa segera tertangani. Ia juga selalu berdoa pandemi virus Corona bisa segera berakhir.

"Semoga bisa bermanfaat dengan baik untuk warga yang terpapar COVID-19. Dan tentu kami berharap dan berdoa virus ini terus menurun dan kita bisa hidup sehat dan normal seperti sebelumnya tanpa ada ketakutan COVID-19," tutur Wisnu.

(mau/aay)