PPKM Darurat, Sarwendah Siapkan Nakes di Rumah

Hanif Hawari - detikHot
Kamis, 08 Jul 2021 07:02 WIB
hamil
(Foto: instagram) Melonjaknya kasus COVID-19 membuat Sarwendah dan suaminya Ruben Onsu jadi lebih berhati-hati lagi.
Jakarta -

Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Kegiatan masyarakat dibatasi mulai dari tanggal 3-20 Juli 2021.

Hal itu membuat masyarakat tak bisa banyak bergerak seperti biasanya. Itulah yang juga dirasakan oleh artis Sarwendah.

Melonjaknya kasus COVID-19 membuat Sarwendah dan suaminya Ruben Onsu jadi lebih berhati-hati lagi. Mereka sampai menyiapkan tenaga kesehatan di rumah untuk antisipasi.

"Di rumah kita siapin Nakes buat yg pulang pergi dua hari sekali mereka SWAB antigen dan kita provide. Di rumah pekerja seminggu sekali SWAB antigen," ujar Sarwendah saat ditemui di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (7/7/2021).

Sarwendah pun kini banyak melakukan aktivitas di rumah. Hal itu untuk mendukung program pemerintah memutus rantai penyebaran COVID-19.

Meskipun dalam keadaan sulit seperti sekarang, Sarwendah tidak memberhentikan para pekerjanya. Ia paham betul mereka juga memiliki keluarga yang harus diberi kebutuhan.

"Kebetulan aku aktivitas di rumah saja karena memang mematuhi PPKM. Cuma orang nanya aku nggak dan sebisa mungkin tidak mengurangi karyawan di rumah. Saya yakin mereka punya kebutuhan buat keluarga," kata Sarwendah.

"Secara usaha kena dampak, saya rasa bukan kita doang kena dampak. Selagi bisa menyelamatkan yang bisa kita selamatkan ya kita selamatkan," lanjutnya.

Sarwendah pun juga tidak memperbolehkan anak-anaknya pergi aktivitas ke luar rumah. Karena kasus COVID-19 kini sedang tinggi-tingginya. Sarwendah pun khawatir anak-anaknya jadi terpapar virus Corona.

"Sementara kita nggak keluar ke mana-mana dulu. Jadi biar di rumah dulu. Kemarin sempat agak aman jadi sempat dibawa anak-anak buat berkuda. Tapi tetap pakai masker berkudanya. Cuma sekarang kasus lagi tinggi jadi nggak keluar rumah," pungkas ibu tiga anak itu.

(hnh/aay)