Alvaro Morata Gagal Eksekusi Penalti Lagi, Istrinya Banjir Dukungan Fans Italia

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 07 Jul 2021 09:02 WIB
Alice Campello
Alvaro Morata Gagal Eksekusi Penalti Lagi, Istrinya Banjir Dukungan Fans Italia (Foto: Instagram @alicecampello)
Jakarta -

Italia sukses menyingkirkan Spanyol dalam babak semifinal Euro 2020. Banyak mata kemudian tertuju ke sosok sang striker, Alvaro Morata.

Dalam pertandingan yang berlangsung dini hari tadi, Rabu (7/7/2021), Alvaro Morata punya peran penting. Ia dimainkan di babak kedua setelah Spanyol kebobolan 0-1.

Tidak lama setelahnya, Alvaro Morata melesatkan gol. Skor berubah menjadi 1-1. Hasil itu memaksa pertandingan lanjut ke babak perpanjangan waktu. Namun tak ada gol tercipta.

Italia dan Spanyol pun akhirnya harus saling berhadapan di babak adu penalti. Namun sayangnya, Alvaro Morata tidak bisa memasukkan bola sehingga Spanyol kalah.

Beberapa pertandingan sebelumnya, Alvaro Morata juga gagal mengeksekusi penalti. Meski Spanyol tetap menang, tapi ia dianggap bermain tidak maksimal dan mendapatkan perundungan hebat.

Bahkan istrinya, Alice Campello, mendapat ancaman pembunuhan setelah itu. Hal tersebut menjadi sorotan banyak orang.

Kini, perundungan kembali dialami Alice Campello. Beberapa akun menyerangnya dengan kata-kata kasar di Instagram.

SEVILLE, SPAIN - JUNE 15: Alvaro Morata and wife Alice Campello attend the wedding of real Madrid football player Sergio Ramos and Tv presenter Pilar Rubio at Seville's Cathedral on June 15, 2019 in Seville, Spain. (Photo by Aitor Alcalde/Getty Images)Alvaro Morata Gagal Eksekusi Penalti Lagi, Istrinya Banjir Dukungan Fans Italia Foto: Getty Images/Aitor Alcalde

Meski begitu, dukungan juga ia dapatkan. Beberapa akun yang mengaku sebagai fans dari Italia bahkan memuji penampilan dari Alvaro Morata.

"Sebagai orang Italia, saya malu. Kami merasa kasihan. Menghinanya seperti ini. Memalukan.. Dunia apa ini?! Singa keyboard dan hanya itu.. Tinggalkan dia sendiri," tulis seorang netizen.

"Sayang sekali menghina dan mengincar seorang gadis hanya karena suaminya bermain untuk tim selain tim nasional Italia," ungkap warganet lain.

Salah satu akun bahkan menyerang akun lainnya yang melakukan perundungan ke Alice Campello.

"Tapi dengan keberanian apa kamu menulis komentar itu? Sialan, apa hubungan Alice dengan (pertandingan) itu? Tapi apakan kamu pikir kamu harus menghina orang untuk pertandingan sepak bola? Kamu bukan apa-apa bercampur dengan apa-apa, kamu payah," tulisnya.

Alvaro Morata memang cukup dekat dengan fans dari Italia karena ia membela club Juventus dari negara yang sama.

(dar/wes)