Ashanty Nyaris Celaka, Dikira Obat Kumur Ternyata Telan Disinfektan

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 06 Jul 2021 08:24 WIB
Ashanty saat ditemui di kawasan Jagakarsa.
Ashanty nyaris celaka gara-gara salah kumur pakai disinfektan Foto: Pool/Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Entah apa yang terjadi pada Ashanty. Maksud hati mau kumur-kumur dengan obat kumur, Ashanty justru menggunakan disinfektan.

Tentu saja hal itu membuat panik Ashanty dan orang sekitarnya. Ashanty yang sedang kumur-kumur di kamar mandi langsung ke luar dan memperlihatkan botol disinfektan yang cairannya dia buat kumur-kumur.

"Aku pikir obat kumur, nggak tahunya disinfektan. Ketelen dikit," aku Ashanty dalam Instagram Story-nya.

"Astaghfirullah ada-ada aja deh Bunda. Cepat minum air putih yang banyak," ucap salah seorang perempuan.

"Habisnya ada rasa lavender jeruk gitu kan," kata Ashanty.

Beruntung hanya sedikit cairan disinfektan yang tertelan. Gara-gara salah pakai cairan kumur-kumur, Ashanty mengalami beberapa efek samping.

Istri Anang Hermansyah itu harus bolak-balik ke toilet semalaman.

"Aduh aku semalam aku nggak bisa tidur. Aku buang air ke belakang ada kali 11 kali, 12 kali gara-gara salah kumur-kumur," cerita Ashanty.

"Jadi aku kumur, itu ku kira mouth wash ternyata bukan. Pas sudah ketelen dikit, kan kalau kumur aku selalu kaya glek, glek , glek di sini (pangkal tenggorokan), (cairannya) sudah masuk-masuk dikit. Kalau keminum lewat kali. Untungnya cuma ke kumur-kumur dan masuk sedikit," ungkap Ashanty.

Ashanty mengaku cukup tersiksa dengan rasa sakit yang dia rasakan efek kumur-kumur dengan disinfektan. Ashanty pun dilema untuk ke dokter karena kondisi COVID-19 yang mengganas.

"Itupun aku 12 kali ke belakang. Terus kayak benar-benar nggak bisa tidur, panas dadanya, aku minum kelapa ijo, aku minumin Ash juice yang garlic," sambungnya.

"Karena semalam aku kesakitan, ke dokter nggak bisa," kata Ashanty.

Ashanty sempat menuliskan bagaimana dirinya merasa tak tega melihat banyak pasien yang tak tertangani. Dirinya yang ingin kontrol pun memilih untuk menahan diri.

"Liat tinggi dan meningkat nya kasus Covid19 di Indonesia. sampai semua RS penuh.. mau ke RS buat kontrol jadi ngga tega ngeliat yg lebih2 parah dari kita.. cuma mau bilang terima kasih buat semua yg sedang bertugas dan berjuang.. dokter2, perawat , dan semua yg ada disana. yg ikut membantu dan merawat mereka pagi, siang dan malam. Tak kenal lelah seharian pakai alat protesi, bahkan mungkin mau pulang kerumah ngga bisa..
hanya doa, support dan apresiasi yg besar yg bisa kami berikan untuk mereka..," tulis Ashanty.



Simak Video "Ashanty Berangkat ke Turki untuk Jalani Pengobatan Autoimun"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)