Ferry Irawan Ungkap Alasan Istri Tak Mendampinginya Saat Sakit

Tim detikHOT - detikHot
Sabtu, 03 Jul 2021 08:48 WIB
Ferry Irawan dan istri
Foto: instagram
Jakarta -

Ferry Irawan membenarkan kondisinya saat ini dalam kondisi sakit. Ferry Irawan alami pecah pembuluh darah.

Disaat Ferry Irawan sangat butuh dukungan dan kondisinya sulit bergerak, banyak yang mempertanyakan sosok sang istri, Anggita Novita. Ferry Irawan pun memberikan penjelasan soal keberadaan sang istri.

"Iya, istri juga lagi sakit. Jadi nggak mendampingi," jelas Ferry Irawan saat tampil virtual di acara Kopi Viral, kemarin.

Diketahui istri Ferry Irawan, Anggita Novita dalam proses pemulihan pascastroke. Oleh karena itu sang istri belum bisa mengurus Ferry Irawan yang sedang sakit.

Akan tetapi, Ferry Irawan bersyukur kondisi sang istri makin membaik. Ferry Irawan pun tak masalah istri belum bisa mendampingi dan mengurusnya saat sakit.

"Alhamdulillah sekarang sudah baikan. Tapi, belum bisa mengurus (saya)," ungkap Ferry Irawan.

Pada Agustus 2020, Ferry Irawan memperlihatkan kondisi sang istri yang harus dilarikan ke rumah sakit. Istri Ferry Irawan mengalami stroke.

Ferry Irawan demi kondisinya menjadi lebih baik, tidak boleh banyak pikiran dan stres. Aktor berusia 44 tahun itu mengakui stres bisa memperparah kondisi kesehatannya.

"Sebenarnya ada pikiran. Pikiran penyebab utamanya pikiran kita. Iya stres berlebihan," aku Ferry Irawan.

Ferry Irawan juga mengaku pernah mengalami penyakit ini 20 tahun lalu, tapi ketika itu ia sembuh dengan berobat dan menjalani terapi. Namun, baru-baru ini penyakit tersebut kembali kambuh.

"Memang sudah lama nggak konsumsi obat, nggak pernah lama. Dokter dulu pernah bilang jangan sampai kambuh, kalau nggak pasti lebih berat dari dulu. Hampir 10 tahun," ungkapnya.

Keluarga juga membantah Ferry Irawan mengalami masalah keluarga. Ferry Irawan dan istri tak terlihat bersama dikatakan ibunda Ferry Irawan, karena sama-sama sedang sakit dan berjuang sembuh.

"Nggak ada (masalah keluarga) karena istri lagi sakit juga. Dia di Bangka. Jadi masih tetap komunikasi saling support aja mendoakan," kata ibunda Ferry Irawan dalam wawancara berbeda saat ditemui di kawasan Pondok Gede, Jawa Barat.

"Saya juga mendoakan agar istrinya Ferry bisa sembuh dan aktivitas lagi. Saya juga mau minta doa agar Ferry bisa sembuh," harap dan doa sang ibunda Ferry Irawan.

Ferry Irawan mengalami pecah pembuluh darah dekat saraf motoriknya hingga harus disuntik sebanyak 15 kali di kepala. Selain itu, dia juga hharus menahan rasa sakit karena mengalami saraf kejepit.



Simak Video "Melaney Ricardo Berencana Galang Dana untuk Ferry Irawan"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/srs)