15 Artis Meninggal Dunia di Paruh Awal 2021

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 02 Jul 2021 09:34 WIB
15 Artis Meninggal Dunia di Paruh Awal 2021
Foto: 15 Artis Meninggal Dunia di Paruh Awal 2021 / detikcom
Jakarta -

2021 baru jalan setengah tahun, tapi kabar duka rasanya sudah begitu banyak hadir dari dunia hiburan. Belakangan angka meninggalnya artis lebih besar, terlebih karena virus COVID-19.

Dalam minggu ini saja, sudah ada beberapa nama yang pergi untuk selamanya, seperti komedian Edy Oglek, musisi kenamaan Aria Baron hingga peramal Mbak You.

Untuk mengenang mereka, berikut adalah 15 artis yang meninggal dunia di paruh awal 2021.

1. Chacha Sherly

Mengenang Chacha Sherly, Pedangdut yang Hobi Makan Daging PanggangChacha Sherly Foto: instagram @chacha.sherly

Awal tahun, dunia hiburan langsung dikejutkan denganmeninggalnyaChachaSherly. Mantan personel Trio Macan itu tewas akibat kecelakaan diUngaran, Jawa Tengah, pada 5 Januari 2021.

2. Farida Pasha

Farida PashaFarida Pasha Foto: Dok. Instagram

Kabar duka juga datang dari Farida Pasha yang terkenal karena perannya sebagai Mak Lampir. Ia meninggal dunia pada 16 Januari 2021 di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat.

Sebelum terpapar COVID-19, Farida Pasha diketahui sempat mengalami vertigo dan sakit di bagian lambungnya. Sebanyak dua kali, ia dibawa ke rumah sakit untuk perawatan intensif.

3. Kang Pipit

Kang Pipit Preman PensiunKang Pipit Preman Pensiun Foto: Dok. Instagram/pipit_firmansyahpitra

Pemeran Kang Pipit di sinetron Preman Pensiun juga meninggal dunia. Ia mengalami serangan jantung sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia pada 30 Januari 2021.

4. Marco Panari

Marco PanariMarco Panari Foto: dok. Instagram @marc0panari

Meninggalnya Marco Panari pada 30 Januari 2021 juga begitu mengejutkan publik. Polisi menyatakan adik dari Angela Gilsha itu tewas setelah tersedak.

5. Soraya Abdullah

Soraya Abdullah meninggal karena CoronaSoraya Abdullah Foto: dok. Instagram Soraya Abdullah

Berganti ke bulan kedua, 2021 belum juga selesai dengan dukanya. Soraya Abdullah yang meninggal dunia pada 1 Februari 2021. Sebelumnya, ia menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam, Kelapa Dua, Tangerang, karena COVID-19.

Soraya Abdullah mengalami komorbid asma atau masalah pernafasan yang disebabkan oleh radang saluran pernapasan yang membawa udara ke dan dari paru-paru.

6. Marthin Saba

marthin saba meninggal duniaMarthin Saba Foto: Instagram

Berganti ke bulan kedua, 2021 belum juga selesai dengan dukanya. Marthin Saba, vokalis KSP, dikabarkan meninggal dunia pada 7 Februari 2021.

7. Rina Gunawan

Rina GunawanRina Gunawan Foto: Instagram @@rinagunawan28

Sebulan setelah kepergian Marthin Saba, Rina Gunawan juga berpulang, tepatnya pada 2 Maret 2021. Ia meninggal dunia karena mengalami sesak napas usai terpapar virus COVID-19.

Rina Gunawan mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Pertamina Extension Simprug. Jenazahnya kemudian dimakamkan di TPU Tanah Kusir.

Berikutnya ada 8 nama artis lain yang juga meninggal dunia, sebagian besar dikabarkan karena COVID-19. Simak di halaman selanjutnya.

10 Artis Meninggal Usai Berjuang Sembuh Lawan COVID-19