DJ Winky hingga Enzy Storia Ikutan Vaksinasi COVID-19 Bareng GoTix

Angga Laraspati - detikHot
Kamis, 01 Jul 2021 16:35 WIB
Aktor dan DJ Winky Wiryawan di GoTix Sentra Vaksinasi COVID-19 bersama Polda Metro Jaya, JIExpo Kemayoran bersama para tenaga kesehatan yang membantu kelancaran program vaksinasi pada hari Minggu 27 Juni 2021.
Foto: Dok. Gojek
Jakarta -

GoTix bekerja sama dengan Polda Metro Jaya membuka Sentra Vaksinasi COVID-19 di JIEXPO Kemayoran pada Minggu (27/6) yang lalu. Sentra Vaksinasi COVID-19 tersebut diperuntukkan bagi masyarakat umum termasuk pelaku UMKM di antaranya mitra usaha ekosistem Gojek.

Dalam kegiatan tersebut, GoTix dan Polda Metro Jaya menyediakan 40.000 dosis vaksin Sinovac dengan pemberian dosis pertama yang serentak berlangsung pada tanggal 26-27 Juni 2021. Vaksinasi ini juga menyasar 20.000 warga di 6 wilayah yaitu Jakarta, Depok, Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Kota Bekasi, dan Kabupaten Bekasi.

Vaksinasi yang dilakukan oleh GoTix dan Polda Metro Jaya ini juga merupakan wujud partisipasi dalam mendukung program Presiden Joko Widodo yaitu 1 juta vaksinasi dalam satu hari. Bahkan, Jokowi juga telah menargetkan vaksinasi di DKI Jakarta menjadi 7,5 juta warga pada bulan Agustus 2021.

Antusiasme kegiatan ini ternyata juga sampai ke telinga para artis ibu kota, sebut saja aktor dan juga DJ Winky Wiryawan, Enzy Storia, hingga penyanyi Vira Talisa. Ketiganya turut mengikuti vaksinasi di salah satu lokasi Sentra Vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan GoTix dan Polda Metro Jaya tersebut di JIEXpo Kemayoran Jakarta.

Mengingat ini pertama kalinya DJ Winky mendapatkan vaksin, ia melihat di sentra vaksinasi tersebut semuanya tertata dengan rapi dan para nakes yang bertugas pun tak kenal lelah dan selalu ramah.

"Alhamdulillah saya berhasil mendapatkan vaksin pertama saya hari ini dari GoTix yang bekerja sama dengan Polda Metro Jaya. Kalau kalian lihat di sini, semua tertata rapi dan teratur sekali. Nakesnya semua ramah-ramah dan tentunya semua jaga jarak aman," kata DJ Winky.

"Saya mengajak kalian semua yang belum vaksin, sebaiknya vaksin. Prokes juga harus tetap kita jaga. Seperti yang kita ketahui sendiri, saat ini kasus (COVID-19) sangat melonjak dan sepertinya sudah tidak ada alasan lagi untuk berpikiran bahwa vaksin akan memberikan efek negatif," sambungnya.

Senada dengan DJ Winky, penyanyi Vira Talisa mengutarakan pengalamannya yang menyenangkan ketika melakukan vaksinasi di JIExpo, yang melibatkan 300 tenaga kesehatan tersebut. Sebab, dirinya tak perlu menghabiskan waktu terlalu lama dalam menjalankan proses vaksinasi.

Aktor dan DJ Winky Wiryawan di GoTix Sentra Vaksinasi COVID-19 bersama Polda Metro Jaya, JIExpo Kemayoran bersama para tenaga kesehatan yang membantu kelancaran program vaksinasi pada hari Minggu 27 Juni 2021.Foto: Dok. Gojek

"Setiap jam, jumlah pengunjung juga dibatasi sehingga di dalam ruangan tidak penuh orang. Protokol kesehatan betul-betul terjaga. Saya jadi merasa aman dan proses screening vaksinasi juga sangat ketat. Vaksinnya cepat dan sejujurnya saya nggak berasa apa-apa sih," tuturnya.

Sementara itu itu, Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya (Kapolda) Irjen Muhammad Fadil Imran menuturkan pihaknya sangat mengapresiasi kolaborasi Gojek dan GoTix dalam upaya memutus mata rantai COVID-19 melalui penyelenggaraan vaksinasi secara massal.

"Kolaborasi seperti ini saya harapkan dapat terus kita kembangkan sehingga permasalahan-permasalahan seperti kerumunan dan waktu antri dapat diminimalisir dan semakin banyak masyarakat yang terjangkau melalui program vaksinasi," jelasnya.

Di sisi lain, Head of GoTix, Tubagus Utama mengatakan pihaknya sangat senang karena dapat mewakili Gojek dalam upaya percepatan program vaksinasi melalui kerja sama pendirian Sentra Vaksinasi COVID-19 dengan Polda Metro Jaya.

"Selama ini ekosistem Gojek telah berpartisipasi aktif dalam upaya mengatasi pandemi COVID-19 mulai dari penerapan protokol kesehatan yang ketat dalam seluruh layanan Gojek hingga kolaborasi dengan berbagai pihak untuk mendukung berjalannya program vaksinasi di Indonesia," ujarnya.

Beberapa program yang telah dilakukan di antara lain beragam sosialisasi dan edukasi mengenai program vaksinasi nasional melalui layanan GoMed, menyediakan pengecekan kesiapan vaksinasi COVID-19 bagi pengguna aplikasi Gojek, dan bekerja sama dengan pemerintah pusat maupun daerah, serta pihak swasta lain untuk menghadirkan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat umum, mitra driver, dan mitra usaha ekosistem Gojek di berbagai kota di Indonesia.

LOKET sendiri pun, yang merupakan induk usaha GoTix dan bagian dari ekosistem Gojek, telah ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sebagai penyedia layanan penjadwalan dan registrasi daring vaksinasi. Dalam dukungan tersebut, layanan LOKET telah memudahkan lebih dari 130 sentra vaksinasi dan lebih dari 200 ribu peserta vaksinasi dalam pengaturan jam kedatangan serta lokasi vaksin, sehingga proses vaksinasi berjalan nyaman dan tertib.

Dengan perkembangan melonjaknya kasus aktif COVID-19 di DKI Jakarta, GoTix pun mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, termasuk mengurangi kegiatan di luar rumah.

Maka dari itu, GoTix pun membagikan kode voucher diskon sebesar 50% dengan kode GOTIXTERS bagi para pengguna setia GoTix dan kode voucher diskon sebesar 60% dengan kode SENANGTENANG bagi para pengguna baru GoTix untuk menikmati berbagai macam hiburan online agar tetap senang dan tenang bersama GoTix meskipun di rumah saja.

Untuk info lebih lanjut mengenai promo, klik tautan berikut: bit.ly/vaksindigotix.

(akd/ega)