Ustaz Abdul Somad Rutin Bertemu Anak, Bantah Terpisah 1,5 Tahun

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 01 Jul 2021 09:30 WIB
Ustaz Abdul Somad, Penggemar Berat Nasi Mandhi hingga Durian
Ustaz Abdul Somad Rutin Bertemu Anak, Bantah Terpisah 1,5 Tahun (Foto: Instagram @ustadzabdulsomad_official)
Jakarta -

Setelah bercerai dengan Mellyan Juniarti, Ustaz Abdul Somad (UAS) memang memiliki jarak dengan anaknya, Mizyan Hadziq. Mereka terpisah karena si buah hati ikut dengan ibundanya.

Perpisahan tersebut memang terjadi 1,5 tahun yang lalu. Namun pihak UAS menjelaskan jika selama itu sang dai kondang masih rutin bertemu dengan anaknya.

UAS seakan ingin membuktikan perceraiannya tidak akan mengganggu hubungan antara dirinya dengan sang anak. Hal tersebut dijelaskan oleh Faiz Sumarno, Koordinator Media UAS, kepada detikcom, Kamis (1/7/2021).

"Setelah bercerai, UAS masih sering bertemu anaknya, hampir sebulan dua sampai lima kali (pertemuan)," jelas Faiz Sumarno.

Meski Ustaz Abdul Somad sibuk, tapi ia dinilai selalu menyempatkan waktu untuk anaknya. Pertemuan tersebut terjadi di sela-sela kegiatannya berdakwah.

"Ketika UAS rehat safari dakwah dari berbagai daerah dan di Pekanbaru, UAS selalu menyempatkan bermain dengan anaknya," jelas Faiz Sumarno.

"Dan tidak ada kendala apapun," tambahnya.

Belum lama ini, pertemuan UAS dengan anaknya terekam dan tersebar di YouTube. Supir Ustaz adalah kanal yang mengunggah video tersebut. Terlihat Hadziq menyaksikan ayahnya mengendarai motor gede (moge) bersama rombongan.

"Assalamulaikum Ustaz Somad...," teriak Hadziq pada UAS melalui kaca jendela mobil. Sapaan itu kemudian dijawab oleh Ustaz Abdul Somad dengan memberikan acungan jempol.

Tidak hanya itu, Hadziq juga tak henti-hentinya menunjukkan kegembiraannya ketika bertemu lagi dengan Ustaz Abdul Somad. Dirinya pun tak henti membicarakan mengenai sang ayah.

"Mantap cuy," ucapnya.

"Nampak kan tadi? Motor biru," katanya lagi dengan terlihat bahagia.

Namun dijelaskan momen itu bukan terjadi setelah 1,5 tahun mereka tidak bertemu.

"Akun Supir Ustaz ini memang upload, namun itu ketika setelah UAS Ramadhan, dan akad nikah. Jadi belum jumpa semenjak UAS menikah lagi," terang Faiz Sumarno.

Setelah bercerai dengan mantan istrinya, Ustaz Abdul Somad saat ini telah menikah lagi dengan seorang wanita berusia 19 tahun. Pernikahan mereka digelar pada 28 April 2021 bertepatan dengan 16 Ramadhan 1442 H.

(dar/nu2)