Saipul Jamil Nggak Bebas-bebas, Keluarga Ungkap Kekecewaan

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 30 Jun 2021 17:53 WIB
Saipul Jamil nyoblos di LP Cipinang
(Foto: Devi Setya/detikcom) Samsul Hidayatullah yang merupakan kakak Saipul Jamil mempertanyakan mengapa sampai saat ini Saipul Jamil belum kunjung bebas.
Jakarta -

Saipul Jamil hingga saat ini masih mendekam di balik jeruji besi dan tak kunjung bebas. Hal tersebut dikarenakan berkas Peninjauan Kembali kasus suapnya belum juga diputus oleh Mahkamah Agung.

Ternyata berkas PK Saipul Jamil rupanya belum dikirim ke MA untuk diputus dan juga diadili. Berkas tersebut hingga saat ini masih berada di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Keluarga pun merasakan kekecewaan mengenai hal tersebut. Samsul Hidayatullah yang merupakan kakak Saipul Jamil mempertanyakan mengapa sampai saat ini Saipul Jamil belum kunjung bebas.

"Ya sangat kecewa ya, kenyataannya seperti ini berkas belum jalan ke MA," ungkap kakak Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (30/6/2021).

Dalam kesempatan itu, keluarga juga didampingi oleh kuasa hukum Saipul Jamil. Kuasa hukum Saipul Jamil mengajak keluarga agar bisa memastikan timnya sudah berupaya dengan keras membantu agar Saipul Jamil bisa bebas secepatnya.

Tapi kenyataannya sampai sekarang berkas tersebut belum juga dikirim ke MA.

"Jadi kenapa bunda bawa bang Samsul ke sini biar koordinasi hasil PK-nya. Nah dia kami ajak biar tahu dan biar tidak berburuk sangka. Kita sudah berupaya membantu bang Ipul semaksimal mungkin, dengan datang ke sini, berharap hati pengadilan tergugat supaya berkas dikirim ke MA," ujar Hetty Herdianty.

Bahkan kuasa hukum Saipul Jamil sampai meneteskan air mata karena kasus yang ditanganinya seakan diperlambat.

"Kita ibu, ya saya sedih kalau berkas anak saya dipersulit itu aja. Bukan bicara hukum, bicara nurani saja," terangnya lagi.

Saipul Jamil pun terus menanyakan soal kebebasannya. Ia pun mengaku sudah tidak sabar untuk kembali dengan keluarganya lagi.

"Ipul nanyain ke Samsul, kok belum kelar urusan Ipul. Yaudah datang ke sini biar tahu semuanya," jelas Hetty Herdianty lagi.

(hnh/wes)