ADVERTISEMENT

Round Up

Larissa Chou Sudah Move On dari Alvin Faiz, tapi Masih Dihantui Masa Lalu

Tim detikcom - detikHot
Minggu, 27 Jun 2021 07:02 WIB
Larissa Chou
(Foto: dok. Instagram @larissachou) Larissa Chou merasa istri mendiang ustaz Arifin Ilham itu membuat kondisi mentalnya tidak sehat. Ibu satu anak itu merasa tertekan dengan perbuatan Umi Yuni.
Jakarta -

Larissa Chou sudah ingin membangun hidupnya lagi selepas bercerai dari Alvin Faiz. Dia berniat membuka lembaran baru dengan membawa anak laki-lakinya, Yusuf, pindah ke Bandung. Namun masa lalu seperti terus menghantui Larissa Chou.

Masa lalu yang masih menghantui Larissa adalah mantan ibu mertuanya, Umi Yuni, yang disebut-sebut sengaja membuat akun palsu yang membicarakannya. Munculnya akun itu membuat Larissa kesal sampai-sampai mengkonfrontasi Umi Yuni saat sedang Live Instagram bersama Nadzira Shafa, istri Ameer Azzikra adik Alvin Faiz.

"Masih bisa ketawa habis hancurin hidup aku hari ini?" tanya Larissa Chou dalam live tersebut. Tak ada basa-basi, Larissa seperti benar-benar mengeluarkan emosinya saat itu.

"Helo, ditunggu permintaan maafnya ibu Yuni," tulis Larissa Chou lagi.

Masih soal Umi Yuni, Larissa Chou merasa istri mendiang ustaz Arifin Ilham itu telah membuat kondisi mentalnya jadi tidak sehat. Ibu satu anak itu merasa tertekan dengan perbuatan Umi Yuni. Hal itu pula yang kemudian membuat Larissa Chou jadi vokal membicarakan masalahnya di media sosial.

Larissa mengatakan bahwa dirinya sudah lelah hingga ingin berteriak. Dia pun berkali-kali minta maaf karena harus menuliskan curhat di Instagram Story.

"Nggak apa-apa kalau tulisan aku kali ini dibilang 'curhat masalah di social media'. Hanya berada di titik sangat lelah dan udah tertekan banget, kaya mau teriak tapi nggak bisa. Hari ini aku diomongin lagi oleh fake account dari pihak keluarga mantan suami (ibunya)," tulis Larissa Chou di Instagram Story.

"Mantan suami pribadi sudah minta maaf ke aku dan sudah mengakui bahwa akun fake itu adalah dari pihaknya. Walau pada awalnya dia kukuh itu bukan dari pihak keluarganya, tapi akhirnya terbukti juga," lanjut Larissa Chou.

"Tapi ini udah kesekian kalinya orang tua ikut campur. Membela anak boleh tapi tolong harus menerima fakta yang ada. Tadi siang aku sudah mengusahakan untuk berbicara dengan ibunya dan memohon sekali untuk stop menekan mental aku dan meminta maaf kepada aku. Tapi tidak mau dilakukan. Selama ini aku diam. Tapi kali ini aku harus seperti ini karena siapa yang akan berjuang kalau bukan diri sendiri?" lanjutnya.

Larissa Chou kemudian membanding-bandingkan sikap orang tuanya dengan Umi Yuni. Di saat Umi Yuni dirasa Larissa masih merecoki kehidupannya, orang tua Larissa justru berbesar hati buat memaafkan Alvin Faiz.

Meski diakui Larissa orang tuanya hancur melihat apa yang dialaminya. Namun tak ada aksi buat menjatuhkan dan menjelek-jelekkan pihak mantan suaminya.

"Orang tua aku, ketika tahu bahwa putrinya tidak baik-baik saja, menangis? Iya. Hancur? Iya. Tapi orang tua aku hanya bilang, 'kamu harus mengampuni'. Dan sama sekali tidak pernah menjelekkan mantan suami, tidak pernah ikut campur, tidak pernah menghakimi. Demi Allah orang tua aku malah memeluk mantan suami, memaafkan. Meminta maaf jika putrinya mempunyai salah," lanjut Larissa Chou.

Terakhir, Larissa Chou menegaskan bahwa dirinya kini ingin hidup tenang. Karena dia juga sudah move on dan ingin membuka lembaran baru.

"Aku pergi dengan terhormat. Sudah ingin menutup buku dan membuka lembaran baru. Maaf dan terima kasih tulus pun sudah aku ucapkan. Tidak ada kata yang dapat mengungkapkan penyesalan aku karena menulis itu di close friend. Tapi setidaknya selama dua tahun terakhir aku diam. Aku pun manusia biasa yang pasti punya salah. Tidak sempurna," tegas Larissa Chou.

(aay/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT