Dokter Richard Lee dan Kartika Putri Diharapkan Bisa Damai

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 24 Jun 2021 13:58 WIB
Dokter Richard Lee datangi Polda Metro Jaya dan kembali buka perdamaian dengan Kartika Putri
Dokter Richard Lee datangi Polda Metro Jaya dan kembali buka pintu damai dengan Kartika Putri Foto: Pingkan/detikHOT
Jakarta -

Dokter kecantikan Richard Lee dan kuasa hukumnya, Razman Nasution kembali menyambangi Polda Metro Jaya guna mencari tahu kelanjutan kasus dugaan pencemaran nama baik dengan Kartika Putri. Diketahui, Richard Lee berstatus sebagai terlapor dalam kasus ini.

Saat ditemui di Polda Metro Jaya, Kamis (24/6/2021) Razman menjelaskan pernah bertemu dengan Kartika Putri secara langsung. Saat itu ia meminta agar kasus ini dapat diselesaikan dengan perdamaian.

Namun, ajakan tersebut ditolak Kartika Putri. Istri Habib Usman Bin Yahya itu memilih tetap akan melanjutkan laporannya itu.

"Saya sebenarnya sudah ada komunikasi dengan Kartika Putri, saya sudah arahkan untuk berdamai. Nah beliau pada waktu itu mengatakan, 'Saya nggak mau, saya mau maju,'" ujar Razman Nasution menjelaskan.

Saat itu Razman mengaku tak masalah. Ia mengatakan saat itu hanya sebagai kuasa hukum yang akan membela Richard Lee dalam kasus ini.

"Nah, nggak apa-apa karena saya sebagai kuasa hukum saya bilang, 'Saya kan hanya menjalankan profesional, saya ini lawyer, saya akan bela klien saya,'" tutur Razman.

Meski begitu ajakan untuk berdamai masih dibuka dari pihak Richard Lee. Bahkan perdamaian jadi harapan bagi Razman Nasution dalam mengurusi kasus ini.

Jika Kartika Putri mencabut laporannya di Polda Metro Jaya, maka pihak Richard Lee juga akan mencabut laporannya di Polda Sumatera Selatan.

"Nah, sekarang maunya gimana? Kita mau damai apa kita mau lanjut? Nah saya berharap, supaya ini didamaikan. Dicari jalan keluarnya. Dia cabut LP, kita cabut LP," ungkap Razman lagi.

Dalam hal ini Razman Nasution juga menegaskan sebagai salah satu pembelajaran untuk Richard Lee dan Kartika Putri. Razman berharap keduanya dapat berdamai dengan baik.

Namun, jika memang tak ingin berdamai maka Razman bersedia melanjutkan kasus untuk mendampingi Richard Lee.

"Saya kira untuk itu saya minta Kartika Putri laporan yang ada di Palembang, laporan yang ada di krimsus ini supaya menjadi pelajaran buat kalian berdua, berdamailah dengan baik," tutur Razman.

"Saya harap mau damai. Tapi, kalau tidak ya tidak apa-apa. Kita lanjut, tapi saya sudah sampaikan tadi ke penyidik supaya dicari jalan keluarnya, damai," tegasnya sebagai kuasa hukum dokter Richard Lee.



Simak Video "Ungkapan Kekecewaan Richard Lee Terkait Kasus dengan Kartika Putri"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)