Round Up

Lulu Tobing Mantap Cerai, Bani Mulia Siap Nafkahi Rp 50 Juta

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 23 Jun 2021 05:30 WIB
Jakarta -

Perceraian Lulu Tobing dan Bani Maulana Mulia jadi sorotan. Pada Selasa (22/6/2021), sidang mediasi digelar di Pengadilan Agama Jakarta Pusat dan menghasilkan sebuah kesanggupan dari pihak Bani Mulia.

Yaitu soal nafkah yang akan diberikan oleh Bani Mulia kepada Lulu Tobing selama proses persidangan berlangsung. Kesekapatan itu merupakan hasil mediasi yang dilakukan di depan majelis hakim.

"Di dalam hasil mediasi disebutkan bahwa ada kewajiban dari pihak tergugat untuk memberikan nafkah selama pemeriksaan perkara. Nah, hanya itu yang disepakati," tutur Haerudin, Humas Pengadilan Agama Jakarta Pusat, saat ditemui di kantornya di kawasan Rawasari, Jakarta Pusat.

"Nominalnya sekitar Rp 50 juta selama proses pemeriksaan perkara. Itu hasil kesepakatan mereka di mediasi. Berarti menjadi hukum bagi mereka berdua," imbuhnya.

Dengan demikian, Lulu Tobing sudah tidak membuka jalan buat rujuk dengan suaminya itu. Perkara rujuk juga menjadi poin yang berujung tak ada kesepakatan di antara kedua pihak. Lulu Tobing bersikeras untuk cerai dari Bani Maulana.

"Tentang dalil-dalil perceraiannya. Kalau itu disepakati, berarti perkara dicabut. Kalau tidak disepakati, berarti berlanjut. Kalau kita melihat dengan kehadirannya berarti berupaya membela dirinya. Tanpa dalih yang diajukan oleh Lulu Tobing. Kalau hadir kan berupaya membela diri," ucap Haerudin.

Gugatan cerai Lulu Tobing terhadap Bani Maulana Mulia sudah masuk ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat sejak 18 Mei 2021. Sudah tiga kali sidang cerai mereka jalani dan sidang selanjutnya diagendakan bakal digelar secara online.

Ini bukanlah perceraian pertama buat pemeran sinetron populer 90-an Tersanjung itu. Pada 2006, Lulu Tobing menikah dengan cucu Soeharto, Danny Rukmana. Keputusan untuk menikah dengan Danny ini merupakan keputusan terbesar dari Lulu. Karena dari situ, Lulu Tobing memutuskan untuk menjadi mualaf.

Tapi sayang, pernikahannya dengan cucu Soeharto itu berujung di Pengadilan Agama. Pada 2016, Lulu Tobing bercerai dari Danny Rukmana.

Lulu Tobing menikah dengan Bani Mulia pada Agustus 2019. Pernikahan ini pula tak bertahan lama.

(aay/mau)