Tips Tetap Cantik ala Ranty Purnamasari

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 20 Jun 2021 14:07 WIB
ranty purnamasari
Tips Tetap Cantik ala Ranty Purnamasari. (Foto: dok instagram)
Jakarta -

Ranty Purnamasari memiliki cara tersendiri dalam merawat wajah. Rupanya, perawatan itu tidak sulit untuk ditiru.

Hal yang dilakukan oleh Ranty Purnamasari hanyalah rutin membersihkan wajah. Menurutnya, cara itu sudah cukup dilakukan untuk setiap orang yang ingin memiliki wajah cerah.

"Yang pasti kesehatan tubuh dan wajah harus (dijaga) ya, kita sebaiknya memperhatikan kesehatan tubuh apalagi sekarang. Kesehatan kulit iya, jadi bagaimana pun bentuk wajah kita, cantik itu relatif, tapi kesehatan kulit itu perlu banget," ujar Ranty Purnamasari aaat ditemui di Jakarta.

Ranty Purnamasari menyebut, dirinya jarang sekali melakukan perawatan ke klinik kecantikan. Sebab, kulit wajahnya terlalu sensitif sehingga membuatnya sering kali alergi.

"Cuma saya nggak yang addict banget sampai berobat, karena alergi. Jadi lebih tradisional saja yang penting dirawat, dicuci bersih (wajahnya)," sambung Ranty Purnamasari.

Namun karena usia semakin bertambah dan kegiatan tidak berkurang, kulit wajah Ranty Purnamasari menjadi kering. Berbagai macam flek bermunculan akibat seringkali memakai full makeup.

Bersyukur, Ranty Purnamasari bertemu dengan dr Chandra Lohisto dari Aesthetic. Ia memiliki cara dalam merawat wajah untuk orang-orang yang mempunyai kulit sensitif.

"Dengan ultralift ini benar-benar bikin kulitnya baru juga. Kalau botox seperti melemaskan otot atau kerutan. Jadi bisa dapat semua treatmentnya, dengan pipi yang naik itu bisa langsung mengencangkan," imbuh dr Chandra Lohisto.

"Kenapa saya nggak pilih botox atau filler, karena saya banyak alergi. Dan saya nggak berani melakukan treatment-treatment yang agak lebih gitu," timpal Ranty Purnamasari.

Ranty PurnamasariRanty Purnamasari saat melakukan perawatan kecantikan. Foto: Hanif Hawari

Semenjak mencoba perawatan yang baru, Ranty Purnamasari jadi ketagihan. Karena perawatan tersebut tidak berdampak buruk bagi kulit wajahnya sehingga bisa langsung melakukan aktivitas.

"Iya (ketagihan) karena saya ini termasuk orang yang jarang melakukan treatment, selain skincare yang biasa rutin hari-hari di rumah. Karena itu tadi, saya banyak alergi di dalam tubuh, gampang merah dan bengkak. Makanya menghindari sekali," pungkas pemain Tukang Ojek Pengkolan itu.

(hnh/mau)