Cara Herfiza Novianti Ajarkan Anak Pendidikan Agama Meski Sering Main Gadget

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 19 Jun 2021 21:21 WIB
Keluarga Ricky Harun dan Herfiza Novianti
Foto: Istimewa
Jakarta -

Semua orangtua pasti ingin yang terbaik untuk anak-anaknya, termasuk soal pendidikan. Sayangnya, tidak sedikit anak-anak belakangan lebih suka bermain gadget ketimbang belajar.

Hal itu juga dialami oleh Herfiza Novianti. Istri dari Ricky Harun tersebut mengaku anak-anaknya memang sudah menggunakan smartphone.

Namun ia selalu mengarahkan anaknya untuk mengkonsumsi tontonan yang berkualitas. Bahkan, ia juga bisa memberikan ilmu agama kepada mereka.

Herfiza Novianti menyebut anak-anaknya terbiasa menyaksikan kisah Riko dan Qiio yang bisa disaksikan di channel YouTube Riko The Series.

"Anak-anak diajarkan bahwa penggunaan smartphone selalu diarahkan pada hal-hal yang bermanfaat," kata Herfiza Novianti kepada awak media, baru-baru ini.

Kebetulan, tayangan itu juga hasil karya dari rekan-rekan sesama artis, seperti Teuku Wisnu, Arie Untung dan teman-temannya di Garis Sepuluh Corporation. Awalnya, tokoh Riko memang diciptakan dari kegelisahan mereka sebagai orangtua.

Bahkan mereka juga meluncurkan Quran Riko yang cocok untuk anak-anak. Al-Quran tersebut dibuat dengan dua desain bertema luar angkasa yaitu orange dan hitam.

Di dalamnya, ada juga Pelajaran Agama Islam yang sudah disesuaikan dengan kurikulum.

"Saya suka banget ada Quran Riko ini. Paketnya sudah dilengkapi dengan masker anak dan kaos anak ukuran all size yang warnanya disesuaikan dengan warna Al-Qurannya. Jadi kalau Al-Qurannya warna hitam maka masker dan kaosnya juga warna hitam," tutur Herfiza Novianti.

(dar/dar)