Wan Abud Meninggal Dunia karena COVID-19, Istri Isolasi Mandiri

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 19 Jun 2021 14:07 WIB
Wan Abud
Wan Abud Meninggal Dunia karena COVID-19, Istri Isolasi Mandiri. (Foto: dok ist)
Jakarta -

Wan Abud atau Fuad Alkhar meninggal dunia karena COVID-19 pada Jumat (18/6). Saat ini, istri Wan Abud, Mimin, juga tengah menjalani isolasi mandiri.

Aktor yang kerap bermain dalam sinetron komedi itu sudah dilarikan ke rumah sakit setelah dinyatakan positif COVID-19. Setelah Wan Abud meninggal dunia, pihak RW kediamannya langsung melakukan penyemprotan disinfektan.

"Masalah prosesnya sih nggak ada kendala (penyemprotan disinfektan), seperti biasa. Suasana ketakutan sih masih ada, karena virus ini kan. Makanya kami juga pakai APD, masih merasa was-waslah," kata Endang, Ketua RW kediaman Wan Abud, saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, seperti dilansir !nsertlive.

Tetangga sekitar tak menyangka Wan Abud meninggal dunia karena COVID-19. Beberapa hari sebelum meninggal, Wan Abud masih terlihat sehat. Sampai akhirnya 5 hari belakangan sebelum meninggal dunia, komedian yang akrab dengan ungkapan 'Ente Bahlul' itu mengalami demam.

"Warga di sini pun dikagetkan orang masih biasa kok, sehat, masih aktif, masih naik motor sama istrinya ke warung. Kondisinya sehat-sehat saja selama ini," ungkapnya.

Sedangkan sang istri, Mimin, ditemui di kediamannya terlihat sangat menjaga jarak. Berdiri jauh dari pagar, istri Wan Abud yang juga terlihat memakai masker mengaku dirinya tengah melakukan isolasi mandiri.

"Iya (isolasi mandiri)," kata Mimin yang masih menunggu hasil tes swab-nya.

Karena COVID-19, Mimin juga menegaskan tak ada yang takziah. Untuk pengajian atau tahlilan pun tidak dilakukan di rumah.

Mimin mengatakan tak ada gejala berat yang dirasakan Wan Abud. Sejak lima hari lalu, Wan Abud hanya mengalami demam. Hari Kamis (17/6) pihak Puskesmas datang memeriksa Wan Abud.

"Dari pihak Puskesmas datang kemarin. Tapi belum ada kabar positif. Satu jam (nunggu hasil) positif," jelasnya.

"Mau dibawa ke rumah sakit. Tapi kan penuh, jadinya nunggu dulu sampai jam 11 siang. Dinas kesehatan sama suster datang ke sini buat infus dan pakaikan selang pernapasan," sambung istri Wang Abud.

Kondisinya yang makin parah, Wan Abud mendapat rujukan dan masuk ke Rumah Sakit UI. Wan Abud sempat dirawat di UGD. Namun sayang, Wan Abud meninggal dunia pada hari Jumat (18/6). Jenazahnya dimakamkan di Pemakaman COVID Perigi, Depok.

(pus/mau)